Gerindra Beberkan Peluang Prabowo - Puan, Nasdem Ingin Konvensi

- Jumat, 28 Mei 2021 | 11:01 WIB
Kompilasi foto Prabowo Subianto dan Puan Maharani.
Kompilasi foto Prabowo Subianto dan Puan Maharani.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Isu pencalonan Prabowo dan Puan pada pemilihan presiden 2024 semakin kencang. Mereka bahkan digadang-gadang bakal menjadi calon kuat yang bisa memenangkan Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan, hubungan partainya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berlangsung baik. Muzani mengungkapkan adanya peluang jika Prabowo Subianto diusung oleh partai berlambang kepala banteng itu.

"Itu menjadi sebuah kemungkinan adanya peluang untuk dimungkinkannya Pak Prabowo maju bersama PDIP," ujarnya di Jakarta, Kamis, 27 Mei 2021.

Muzani mengatakan, hubungan Ketua Umum Gerindra Prabowo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga disebutnya berlangsung baik. Bahkan, hubungan tersebut sudah terjadi sebelum Ketua Umum Partai Gerindra itu menjabat sebagai menteri pertahanan.

"Baik dengan PDIP, hubungan Pak Prabowo yang baik dengan Ibu Mega saya kira saudara-saudara semua sudah tahu sejak beliau belum ditetapkan sebagai menteri pertahanan dan sampai sekarang hubungan itu baik," kata Muzani.

Muzani bersyukur jika elektabilitas Prabowo masih yang tertinggi dalam banyak survei sebagai calon presiden 2024. Namun, Partai Gerindra dan Prabowo disebut Muzani belum memutuskan hal tersebut.

Meskipun mayoritas kader sudah menyampaikan dukungannya kepada Prabowo untuk maju sebagai calon presiden di 2024. Dukungan tersebut sudah disampaikan lewat dua forum besar partai, yakni rapat pimpinan nasional (rapimnas) dan kongres luar biasa (KLB). 

"Tetapi, di dua forum ini Pak Prabowo meminta semua kader untuk sabar, jangan grasah-grusuh. Pak Prabowo mengatakan beri kesempatan saya untuk mengabdi, untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan Presiden," ujar Muzani.

Sebelumnya, Lembaga survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) merilis hasil surveinya terkait nama-nama yang dikaitkan menjadi calon presiden (capres) 2024. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di urutan pertama dengan 17,01 persen.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Pegawai KPK Tak Lulus TWK Dipecat Tanpa Pesangon

Senin, 20 September 2021 | 17:32 WIB

Heboh M Kece Dianiaya Irjen Napoleon, Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 08:28 WIB

PPKM Diperpanjang Lagi? Besok Pengumumannya

Minggu, 19 September 2021 | 09:54 WIB

Masyarakat Harus Disiplin Pakai Masker di Acara Keagamaan

Minggu, 19 September 2021 | 09:06 WIB
X