Waspada! Hujan Lebat Disertai Kilat Diprediksi Terjadi Hari Ini

- Jumat, 30 April 2021 | 07:35 WIB
Hujan angin di Kota Bandung, Rabu, 14 April 2021.
Hujan angin di Kota Bandung, Rabu, 14 April 2021.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang diprediksi terjadi di beberapa wilayah pada hari ini, Jumat, 30 April 2021.

Dilansir dari Suara.com, dalam informasi yang dikutip dari situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), disampaikan daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) terpantau memanjang dari pesisir barat Sumatera Barat hingga Aceh, dari Sumatera Selatan hingga pesisir barat Sumatera Barat, di pesisir selatan Jawa Tengah hingga Jawa Barat, di NTT, dari Kalimantan Utara, Kalimantan Barat hingga Selat Karimata.

Kemudian, dari Laut Banda, Selat Makassar hingga Kalimantan Tengah bagian selatan, di Maluku, di Laut Arafuru, di Papua Barat dan di Papua.

Sementara itu, daerah pertemuan angin (konfluensi) terpantau di Selat Karimata, Kepulauan Riau, Pesisir Timur Riau, Selat Malaka, Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Kondisi ini, disampaikan BMKG, mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah konvergensi dan konfluensi tersebut mulai dari Aceh, Bengkulu, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung.

Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Indonesia Siap Produksi Mobil Listrik Mei 2022

Jumat, 17 September 2021 | 21:45 WIB

Epidemiolog Sebut Varian Mu Kemungkinan Masuk Indonesia

Jumat, 17 September 2021 | 15:15 WIB

Indonesia Kembali Datangkan 2,6 Juta Dosis Vaksin Pfizer

Jumat, 17 September 2021 | 13:32 WIB

Daftar Gaji PNS 2021 Lengkap untuk Golongan I hingga IV

Jumat, 17 September 2021 | 11:32 WIB
X