Sidak ke Sekolah, Ganjar dan Gibran Tegur Guru tak Pakai Masker

- Senin, 29 Maret 2021 | 19:40 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, melakukan kunjungan dadakannya ke MAN 1 Surakarta.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, melakukan kunjungan dadakannya ke MAN 1 Surakarta.

SOLO, AYOBANDUNG.COM — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, melakukan kunjungan dadakannya ke MAN 1 Surakarta.

Kunjungan dadakan Ganjar dan Gibran untuk melihat persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah tersebut.

Ganjar dan Gibran langsung masuk ke dalam sekolah dan mengecek kondisi sekolah. Saat masuk ke ruang guru, Ganjar dan Gibran melihat sejumlah guru sedang ngobrol tanpa mengenakan masker.

"Hayo maskernya kok nggak dipakai. Hati-hati, loh, ini bahaya," ujar Ganjar mengingatkan, Senin (29/3/2021).

Melihat hal tersebut, Wali Kota Solo, Gibran langsung mengambil langkah tegas. Dirinya langsung mencatat nama-nama guru yang tidak memakai masker itu.

"Tadi yang nggak pakai masker namanya saya catat satu-satu. Ini serius, jangan main-main demi keselamatan anak-anak kita," tegasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Ganjar juga memberikan arahan kepada guru-guru tersebut untuk terus disiplin protokol kesehatan.

"Kemarin saya cek satu sekolah, gurunya paling banyak tertular karena tidak disiplin. Maka harus diperketat. Kalau mau lepas masker, pastikan tidak ada orang di sekitarnya," katanya.

Pengalamannya saat menggelar uji coba PTM di SMK Jateng, ratusan murid [lanjut Ganjar] terkonfirmasi Covid-19. Ternyata, mereka tertular dari gurunya yang tidak disiplin.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Akhirnya, Toilet SPBU Gratis!

Sabtu, 27 November 2021 | 12:30 WIB

20 Link Twibbon Hari Menanam Pohon Indonesia 2021

Jumat, 26 November 2021 | 20:08 WIB

Resmi, PPKM Level 3 Diterapkan di Semua Daerah

Rabu, 24 November 2021 | 20:28 WIB
X