Kader Demokrat Temui Moeldoko: Dibayari Tiket Pesawat hingga Hotel

- Rabu, 3 Februari 2021 | 11:41 WIB
Kepala Staf Kepresiden Moeldoko.
Kepala Staf Kepresiden Moeldoko.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Polemik Kudeta Partai Demokrat yang menyeret Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko terus berlanjut.

Kepala Badan Komunikasi Strategis, Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra lantas angkat bicara. Ia menyebutkan, Moeldoko menganggap dirinya dikaitkan dalam gerakan kudeta itu berdasarkan foto-foto belaka. Padahal, lanjut dia, faktanya tidak demikian.

Herzaky menjelaskan, pertemuan antara KSP Moeldoko dan beberapa kader Demokrat tidak dilakukan di rumah melainkan di luar rumah. Kedua, kedatangan kader Demokrat dari daerah ke Jakarta, dilakukan secara terstruktur dan sistematis oleh para pelaku gerakan.

“Ada yang mengundang, membiayai tiket pesawat, menjemput di bandara, membiayai penginapan, termasuk konsumsi,” ungkap Herzaky dalam siaran IGTV di akun Instagram @pdemokrat, Selasa (2/2/2021).

Hal ketiga, kata Herzaky, jika Moeldoko mengatakan konteks pembicaraannya tidak dimengerti, sungguh sulit dipahami.

Berdasarkan keterangan yang dimiliki oleh Partai Demokrat, pembahasan utama yang disampaikan oleh pelaku gerakan dalam pertemuan itu adalah rencana mengusung Moeldoko sebagai calon Presiden 2024.

“Komitmen ini, dilakukan juga untuk menghentikan tindakan orang-orang yang gemar mencatut dan mengatasnamakan Bapak Presiden, maupun nama Ketua Umum Partai Demokrat, dengan tujuan yang tidak baik dan mengadu domba,” ujarnya.

"Jadi jangan dibelokkan, kok malah kita dianggap berhadapan dengan Istana," kata Herzaky mengingatkan.

Menurut Herzaky, pihaknya sekedar memberikan saran dalam situasi pandemi seperti ini, orang-orang yang diberi amanah dan jabatan oleh Presiden, seharusnya fokus bekerja untuk membantu rakyat. Jangan dulu bicara capres-capresan.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

PPKM Diperpanjang, Airlangga: Level Relatif Turun

Senin, 6 Desember 2021 | 17:26 WIB
X