Kecewa, Para Donatur Sandiaga Uno saat Pilpres Minta Dananya Dikembalikan

- Sabtu, 26 Desember 2020 | 15:01 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

JAKARTA AYOBANDUNG.COM -- Penunjukan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (menparekraf) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata menimbulkan kekecewaan berat bagi pendukungnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Apalagi, tidak sedikit pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) yang ikut menyumbang pasangan nomor urut dua ini.

Karena itu, mereka yang sedang kecewa dengan idolanya menagihnya di akun Twitter, @sandiuno. Apalagi, Sandi beberapa kali menyatakan, siap beroposisi selama lima tahun usai kalah di Pilpres 2019.

Tidak sedikit akun yang meminta donasi untuk pasangan Prabowo-Sandi pada 2019, dikembalikan. Mereka pun menumpahkan uneg-unegnya di akun Sandi. Setiap Sandi membuat tweet (mencicit), ratusan sampai ribuan akun mengomentari. Rata-rata menagih janji Sandi dan meminta sumbangan yang diberikan agar dibalikkan.

"Sorry broo dulu ada sumbangan saya di sini, tapi itu dulu," ucap akun @ondarnis sambil memajang foto Sandi membawa dua plastik besar berisi uang sumbangan relawan dan pendukungnya.

Akun @gindo_e juga ikut menagih sumbangan yang diberikan pada 2019. "Bang Sandi, tolong saja dibalikkan lagi sumbangan pendukung pilpres dulu ya," ujarnya.

Pemilik akun @opaldonil ikut menanggapi cicilan Sandi. "Saya ga habiss pikiiirrr. Kenapa dulu ada pilpres segala kalau hasilnya sepeerti ini. Banyak yang hilang nyawa, dana, dan masuk penjara...ini apaann..?? Menyedihkan serta mengecewakan."

Sandi menyusul Prabowo yang lebih dulu menjadi menteri pertahanan (menhan). Prabowo dilantik Jokowi pada Oktober 2019.

Republika pada Sabtu (26/12), sudah mencoba konfirmasi ke asisten pribadi Sandiaga Uno, Yuga Aden, namun ia enggan berkomentar. "Nggak usah (ditanggapi)," ucapnya.

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Cegah Omicron, Indonesia Larang WN dari Hong Kong

Senin, 29 November 2021 | 15:46 WIB

Akhirnya, Toilet SPBU Gratis!

Sabtu, 27 November 2021 | 12:30 WIB

20 Link Twibbon Hari Menanam Pohon Indonesia 2021

Jumat, 26 November 2021 | 20:08 WIB
X