22 Desember, Ingat Pesan Ibu

- Selasa, 22 Desember 2020 | 07:32 WIB
Ilustrasi ibu.
Ilustrasi ibu.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Setiap tanggal 22 Desember, bangsa Indonesia memperingati Ibu">Hari Ibu. Peringatan Ibu">Hari Ibu tahun dikemas dalam tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Mengingat berharganya peran seorang ibu, Satgas Penanganan Covid-19 pun menggunakan sosok ibu sebagai kampanye untuk mengurangi penularan virus corona.

Kampanye tersebut disampaikan lewat video klip musik berdurasi 30 detik dengan menggandeng Band Padi Reborn.

Lagu ini mengkampanyekan pentingnya #pakaimasker, #cucitanganpakaisabun, dan #jagajarakhindarikerumunan.

Juru bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, mengatakan sosok Ibu sengaja dipilih karena merupakan sosok yang penting di dalam keluarga di seluruh Indonesia. Ibu adalah sosok yang paling dipatuhi oleh seluruh anak-anaknya.

"Jadi kita ingin memastikan setiap orang patuh apabila mengingat pesan dari ibu. Karena kepatuhan seorang anak kepada ibunya," ujar Wiku Adisasmito.

Ibu Bantu Penyembuhan Pasien Covid-19
Seorang penyintas Covid-19, Singgih Wiryono, menceritakan bagaimana pesan dari ibunya membangkitkan optimisme untuk segera sembuh.

"Pesan ibu saya, jangan sampai sakit, kalo sampai sakit siapa yang jaga," cerita Singgih dalam talkshow "Perjuangan Penyintas Melawan Covid-19" dari Media Center Satgas Covid-19, Graha BNPB Jakarta, beberapa waktu lalu.

Singgih yang hidup merantau bersama istrinya di Jakarta mengungkapkan sempat menjalani masa isolasi di rumah. 

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Resmi, Segini Harga Tarif PCR Terbaru di Jawa-Bali

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:51 WIB
X