Menkeu Sebut BLT Pekerja Formal Mulai Cair 24 Agustus

- Senin, 24 Agustus 2020 | 16:09 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Menteri Keuangan Sri Mulyani.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati  menyebutkan tahap pertama penyaluran insentif bagi pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta per bulan akan dilakukan pada hari ini, Senin (24/8/2020).

“Kementerian Tenaga Kerja sudah mengeluarkan Permenaker dan DIPA sudah diterbitkan sehingga mulai 24 Agustus ini sudah mulai disalurkan tahap pertamanya,” kata Menkeu dalam siaran virtual rapat kerja (Raker) Komisi XI DPR RI, Senin (24/8/2020).

Sri Mulyani menyatakan, seluruh persiapan insentif telah dilaksanakan mulai dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) hingga penerbitan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker). Ia juga menjelaskan, insentif akan diberikan kepada 15,7 juta pekerja yang merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamasostek bergai di bawah Rp5 juta per bulan.

“Mereka terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan Juni 2020 serta telah memiliki nama dan nomor rekening,” ujarnya.

Dikutip dari laman resmi BPJS Ketenagakerjaan, begini cara cek status kepesertaan untuk terima bantuan langsung tunai (BLT) dengan beberapa metode berikut ini:

1. Via kantor BPJS Ketenagakerjaan

Cara cek status kepesertaan yang paling tradisional adalah datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Peserta BPJS Ketenagakerjaan juga harus membawa persyaratan untuk mengecek kepesertaan.

2. Via aplikasi BPJSTK Mobile

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Tes PPPK Guru Tahap 2 Diundur?

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:24 WIB
X