Setop Angkut Penumpang, Damri Mulai Layani Logistik

- Rabu, 6 Mei 2020 | 10:14 WIB
Damri (Ayobandung.com/Irfan Alfaritsi)
Damri (Ayobandung.com/Irfan Alfaritsi)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Perum Damri mulai fokus untuk mengembangkan salah satu segmen usahanya yakni layanan operasional logistik atau angkutan barang. Hal itu sebagai substitusi angkutan penumpang yang untuk sementara ini dihentikan.

Keputusan itu menindaklanjuti Peraturan Menteri Perhubungan No. 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Perum Damri mulai memberhentikan operasional bus dengan tujuan keluar dan/atau masuk wilayah yang ditetapkan PSBB mulai 24 April sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Namun, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi darat dengan angkutan penumpang dan barang, Damri mulai mengembangkan salah satu segmen usahanya yakni layanan operasional logistik melalui bus atau yang dikenal dengan angkutan barang,” kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri Nico R Saputra dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (6/5).

AYO BACA : PSSI Tolak Permintaan PT LIB Hentikan Kompetisi

Ia mengatakan pihaknya tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk mendapatkan rekomendasi pengangkutan barang tersebut. Nico menuturkan selama pandemi Covid-19, Bus Damri tetap beroperasi, tetapi tidak membawa penumpang hanya membawa paket barang.

“Layanan logistik ini dalam rangka mendukung program Pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Nico menambahkan dengan inovasi layanan di tengah wabah Covid-19 diharapkan dapat membantu masyarakat dan memberikan solusi untuk memudahkan pengiriman barang tanpa harus mengantar ke alamat tujuan.

AYO BACA : 3 Jenis Alat Tes Covid-19 yang Dipakai di Indonesia, Mana Paling Akurat?

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan kemudahan layanan kami dalam menunjang distribusi kebutuhan logistik,” kata Nico.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

2 Pasien Omicron Meninggal Dunia Belum Suntik Vaksin

Minggu, 23 Januari 2022 | 10:26 WIB

Berbagai Penyebab Tenaga Honorer Dihapuskan

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:51 WIB

Video Kecelakaan Maut di Balikpapan yang Viral

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:39 WIB

Kecelakaan Maut Balikpapan, 5 Tewas, 13 Luka-luka

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:24 WIB

Catat! Ini Lokasi Baru Street Race Polda Metro Jaya

Jumat, 21 Januari 2022 | 10:15 WIB

Arteria Dahlan Minta Maaf

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:02 WIB
X