Budi Positif Covid-19, Posisi Menhub Digantikan Luhut

- Minggu, 15 Maret 2020 | 06:00 WIB
Menko Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan
Menko Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno telah mengonfirmasi status kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif virus corona.

Dia mengatakan, kini jabatan Menhub akan dipegang oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Tugas Kemenhub berat dan presiden sudah menugaskan mengangkat Menteri Perhubungan adalah Menko yang mengkoordinir, yakni Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menhub. Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian juga tidak akan terganggu," kata Pratikno di Istana, Sabtu (13/3/2020).

Tak lupa Pratikno meminta doa untuk kesembuhan Budi Karya Sumadi yang saat ini tengah dirawat secara intensif. Menurutnya, Budi Karya belakangan ini bekerja keras dalam menangani wabah virus tersebut.

"Tugas beliau sebagai menhub memang menjadi terdepan dan beliau aktif menjadi bagian penting penanganan dampak Covid-19 ini," ungkapnya.

Selanjutnya, Kemenkes akan bergerak cepat untuk mengantisipasi penyebaran dengan melacak siapa saja yang berinteraksi dengan Menhub. Kata Pratikno, pemerintah sudah menyiapkan sejumlah langkah terkait status positif Budi Karya.

"Seperti tadi saya katakan, menkes telah bertindak cepat untuk mengantisipasi mengenai hal ini melakukan tracking dan segera melakukan tes bila diperlukan," tuturnya.

Catatan Redaksi:

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

PPKM Diperpanjang 2 Minggu hingga 4 Oktober 2021

Senin, 20 September 2021 | 18:05 WIB

Pegawai KPK Tak Lulus TWK Dipecat Tanpa Pesangon

Senin, 20 September 2021 | 17:32 WIB

Heboh M Kece Dianiaya Irjen Napoleon, Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 08:28 WIB
X