Mahasiswa Coba Jebol Pagar Gedung DPR RI

- Selasa, 24 September 2019 | 16:35 WIB
Ribuan mahasiswa kembali berdemonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019). (Republika/Febryan.A)
Ribuan mahasiswa kembali berdemonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019). (Republika/Febryan.A)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM href="https://www.ayobandung.com/tag/Mahasiswa">Mahasiswa yang berdemonstrasi di depan gerbang href="https://www.ayobandung.com/tag/-Gedung"> Gedung DPR/MPR RI berupaya menjebol pagar yang sebelumnya sudah mengalami kerusakan pada aksi Senin (23/9/2019).

Aksi ini hanya berlangsung sesaat saja. Setelah itu, mahasiswa kembali kondusif dan melanjutkan orasi-orasi serta membangkitkan semangat para demonstran dengan lagu semangat juang.

"Turun, kawan-kawan satu komando, jangan terprovokasi," teriak salah seorang koordinator mahasiswa yang berada di atas mobil komando yang juga Kadep Sospol BEM UNJ Erfan Kurniawandi Jakarta, Selasa (24/9/2019).

href="https://www.ayobandung.com/tag/Mahasiswa">Mahasiswa mencoba menjebol pagar karena ingin masuk dan menemui pimpinan href="https://www.ayobandung.com/tag/-DPR-RI"> DPR RI untuk menyampaikan aspirasi soal penolakan terhadap RUU KUHP,UU KPK, dan RUU menyangkut agraria.

Selain upaya itu, saat aksi juga sempat terjadi beberapa kali aksi dorong dengan personel kepolisian yang berjaga di depan gerbang DPR/MPR RI.

Beberapa lemparan botol air mineral ke arah petugas juga terjadi, aksi pelemparan itu hanya kejadian sesaat.

Saat ini, sekira pukul 15.10 WIB unjuk rasa mahasiswa kembali tertib.

Ribuan mahasiswa tersebut berasal dari, Universitas Negeri Jakarta, Trisakti, Paramadina, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Lampung, perwakilan UGM, HMI, dan GMNI.

Selain itu, mahasiswa juga berasal dari Aliansi href="https://www.ayobandung.com/tag/Mahasiswa">Mahasiswa Banten yakni dari, Universitas Banten Jaya, Universitas Tirta, Bina Bangsa dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Tes PPPK Guru Tahap 2 Diundur?

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:24 WIB
X