Aplikasi ayonyoblos.id Ajak Milenial Tinggalkan Golput

- Selasa, 2 April 2019 | 12:54 WIB
aplikasi ayonyoblos.id.
aplikasi ayonyoblos.id.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dua pekan sebelum pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak pada 17 April mendatang, aplikasi berbasis situs ayonyoblos.id diluncurkan oleh PT. Immobi Solusi Prima. Aplikasi ini menyasar pemilih milenial demi menangkis sikap tidak memilih atau golongan putih (golput).

"Peningkatan tajam jumlah pemilih golongan putih (golput) yang ditengarai berbagai lembaga survei dan pengamat akan terus meningkat, menjadi salah satu pendorong peluncuran aplikasi ini," kata CEO PT Immobi Solusi Prima, Erick Sitorus, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (1/4/2019).

Erick menyatakan ayonyoblos.id bersifat 100% netral dan tidak mendukung pasangan calon manapun.

AYO BACA : Wow! WhatsApp Punya Fitur Baru

"Aplikasi berbasis web ayonyoblos.id diluncurkan sebagai wujud kepedulian kami sebagai perusahaan telekomunikasi untuk membantu Indonesia melaksanakan Pilpres dan Pileg yang lancar dan minim golput, juga mendorong para pemilih milenial untuk menggunakan hak suara mereka. Pemilih dapat mulai menggunakannya mulai 1 April 2019 ini," ujar Erick.

Erick menyebutkan keistimewaan aplikasi karya anak bangsa ini terletak pada berbagai fitur menarik yang dapat membantu pemilih ikut memantau jalannya Pilpres dan Pileg dengan lancar dan menyenangkan. Pemilih dapat menggunakan beberapa fitur yang seru antara lain tebak hasil Pilpres, unggah salam nyoblos, unggah jari ungu, unggah foto C1 dengan melengkapi data TPS, serta rekap data C1.

"Semuanya tersedia gratis dan terbuka untuk umum," tuturnya. Dia menyadari pemilih golput selalu ada di setiap pemilu, bahkan cenderung terus meningkat jumlahnya dalam tiga kali pemilu terakhir.

AYO BACA : Akhir Bulan Ini Google akan Tiadakan Inbox

Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga mencatat pada pemilu 2004 angka golput mencapai sebesar 23,3% dan meningkat menjadi 27,45% pada pemilu. Angka itu kembali meningkat menjadi 30,42% pada 2014.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Cara Mudah Tukar Kode Voucher Pelatihan Kartu Prakerja

Minggu, 26 September 2021 | 21:55 WIB

Aplikasi Pedulilindungi Mau Jadi Alat Pembayaran?

Minggu, 26 September 2021 | 16:46 WIB
X