Cara Pelatih Persib Jaga Semangat Kiper saat Latihan di Rumah

- Rabu, 28 Juli 2021 | 18:29 WIB
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos.
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memberikan keleluasaan kepada para anak asuhnya untuk memilih program latihan mandiri di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pemberian keleluasaan tersebut dimaksudkan agar penjaga gawangnya selalu termotivasi dalam menjaga kebugaran. 

Sebab, penundaan penyelenggaraan Liga 1 dikhawatirkan mempengaruhi kondisi psikis pemain. "Ya, saya sudah beri mereka (kiper PERSIB) program latihan untuk dilakukan di rumah, seperti soal koordinasi, kelincahan gerak dan sedikit kekuatan. Yang terpenting sekarang adalah untuk menjaga kondisi mental mereka. Jadi, saya lebih suka mereka berlatih dengan program yang bisa mereka pilih sendiri,"  kata Passos, dikutip dari persib.co.id, Selasa, 27 Juli 2021. 

Pelatih kiper asal Brasil itu pun memberikan keleluasaan tersebut dengan tujuan untuk membuat para pemainnya tetap berada di rumah. Langkah ini dilakukan untuk mencegah para pemain itu sendiri dari terpapar virus Covid-19 yang akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan.

"Program latihan itu semuanya cukup dilakukan di dalam rumah, tidak perlu mereka pergi keluar. Satu hal yang juga penting adalah memberikan yang terbaik di dalam latihan meskipun dilakukan di rumah," harapnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Robert Alberts Kritik Lini Depan Persib Mandul

Jumat, 24 September 2021 | 18:30 WIB

Klasemen Persib Terbaru Usai Imbang Lawan Bali United

Sabtu, 18 September 2021 | 23:08 WIB
X