PERSIB HARI INI: Kekey dan Yudi Dekatkan Persib ke Semifinal

- Jumat, 23 Juli 2021 | 20:00 WIB
Logo Persib Bandung.
Logo Persib Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pada tanggal 23 Juli 25 tahun silam, Persib sukses menekuk Medan Jaya dengan skor 2-1 pada laga kedua Grup B babak Delapan Besar Liga Indonesia I/994-1995 di Stadion Utama, Senayan, Jakarta. 

Setelah bermain imbang pada laga pertama kontra Petrokimia Gresik, di laga kedua ini Persib langsung tancap gas sejak menit pertama. Hasilnya, Pangeran Biru mampu mencetak gol di menit keempat. 

Gol bermula dari pergerakan impresif Yudi Guntara yang masuk dari sisi kanan. Ia lantas mampu mengirimkan umpan silang tarik kepada Kekey Zakaria yang berada di mulut gawang. 

Kekey yang ditempel ketat pemain Medan Jaya masih mampu menyundul bola ke dalam gawang Medan Jaya. Persib pun unggul 1-0. 

Terhenyak dengan gol Kekey, Medan Jaya berusaha untuk menyamakan kdudukan. Salah satunya lewat tembakan jarak jauh yang dilakukan Abdullah Lubis. Namun, kesigapan kiper Anwar Sanusi mampu menyelamatkan gawang Persib dari kebobolan.

Medan Jaya yang terus menyerang meninggalkan celah di daerah pertahanannya. Kondisi itu dimanfaatkan tim asuhan Indra Thohir untuk mencetak gol kedua pada menit ke-14 yang tercipta dari kaki  Yudi Guntara.

Gol ini berawal dari kesalahan umpan salah satu pemain belakang Medan Jaya. Umpan tersebut dipotong Yusuf Bachtiar untuk diberikan Yudi yang berdiri cukup bebas. Yudi sempat mengontrol bola kiriman Yusuf dan menggiringnya mendekati gawang sebelum akhirnya melesakkan tendangan keras kaki kirinya. Keunggulan 2-0 untuk Persib bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Medan Jaya sempat membuat gol balasan yang dicetak  Azwardin Lubis pada menit ke-47. Tetapi hingga laga berakhir, Pangeran Biru mampu mempertahankan keunggulan. 

Dengan kemenangan ini, Persib mengumpulkan empat poin dari dua kali bertanding. Nilai Persib sama dengan Assyabab SG yang menduduki puncak klasemen Grup B. Pada pertandingan ketiga, dua tim ini akan bertemu dan jadi penentu langkah tim Pangeran Biru menuju babak semifinal. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Robert Alberts Kritik Lini Depan Persib Mandul

Jumat, 24 September 2021 | 18:30 WIB

Klasemen Persib Terbaru Usai Imbang Lawan Bali United

Sabtu, 18 September 2021 | 23:08 WIB
X