PERSIB HARI INI: Maung Bandung Renggut 3 Poin Krusial dari PSIS

- Rabu, 21 Juli 2021 | 16:50 WIB
Logo Persib Bandung.
Logo Persib Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Tiga poin penting dipetik Persib di laga tandang menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang 21 Juli 2019 atau tepatnya setahun lalu.

Gol tunggal kemenangan Maung Bandung dicetak oleh bomber asal Chad, Ezechiel N'douassel pada menit ke-78. 

Dalam pertandingan ini, Persib sedikit tidak diuntungkan akibat kehilangan dua pilar di lini belakang, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto. Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana pun tampil menggantikan keduanya. 

Laga ini berlangsung sengit dan sangat menegangkan. Kedua tim tampil cukup terbuka sejak wasit meniupkan peluit babak pertama. Persib yang berkostum putih dan PSIS biru saling melancarkan serangan. 

Panasnya laga membuat wasit Hamim Tohari harus mengeluarkan satu kartu merah kepada pemain PSIS, Patrick Mota beberapa saat sebelum turun minum. Mota melakukan pelanggaran kepada Rene Mihelic dan melakukan protes keras kepada wasit karena tak terima dengan hukuman kartu kuning. Alhasil, kartu kuning kedua diberikan wasit asal Jawa Timur tersebut. 

Memasuki babak kedua, Persib semakin percaya diri melawan kekuatan 10 pemain PSIS. Serangan gencar Persib pun berbuah manis berkat gol Si Raja, Ezechiel N'douassel. 

Berawal dari kerjasama apik Supardi Nasir dan Mihelic, Henhen Herdiana yang menusuk di sisi kanan langsung memberikan umpan manis kepada pemain bernomor punggung 10 itu. Eze yang sudah tidak terkawal melompat tinggi dan melesakkan bola dengan sundulannya ke pojok kiri gawang PSIS kawalan kiper Joko Ribowo. 

Selepas gol, Persib justru malah mendapatkan tekanan hebat. PSIS yang berusaha terhindar dari kekalahan terus menggempur pertahanan Maung Bandung

Namun, aksi gemilang kiper Maung Bandung, I Made Wirawan serta apiknya kolaborasi pertahanan Indra dan Saepuloh memaksa PSIS mengakhiri laga dengan kekalahan. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X