PERSIB HARI INI: Imbangi Petrokimia dan Lolos ke Semifinal

- Selasa, 20 Juli 2021 | 19:40 WIB
Logo Persib Bandung.
Logo Persib Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Persib mengawali perjuangan di babak 8 Besar Liga Indonesia I 1994/1995 dengan menghadapi Petrokimia Putra di Stadion Utama Senayan, Jakarta, 20 Juli 1995 silam. 

Laga ini adalah pertemuan pertama bagi kedua tim. Persib dan Petrokimia berjumpa di partai final yang dimenangkan skuat Pangeran Biru. 

Persib lolos ke babak 8 Besar sebagai runner-up wilayah barat. Tim asuhan Indra Thohir ini tergabung di Grup B putaran 8 Besar bersama Medan Jaya, Assyabab SG Surabaya, dan Pertokimia Putra. Pertandingan menghadapi Pertokimia adalah laga perdana di Grup B.

Pada laga tersebut, baik Persib maupun Petrokimia tak mampu mencetak gol. Baru pertama kali bertemu di era Liga Indonesia, kedua tim tampil hati-hati. Meski cukup banyak peluang tercipta, skor kacamata tidak berubah hingga laga berakhir. 

Ditahan seri di pertandingan pertama, Sutiono Lamso dan kawan-kawan mampu bangkit. Di laga kedua, Persib sukses menggilas Medan Jaya (2-1). Pada laga terakhir grup, Persib kembali menang atas ASGS (3-0), sekaligus memastikan diri melaju ke babak semifinal.

Lolos ke semifinal sebagai juara grup B, Persib harus berhadapan dengan Barito Putera sebagai runner-up grup A. Pangeran Biru sukses menundukkan Barito 1-0 dan memastikan tiket ke babak final. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X