PERSIB HARI INI: Skuad Muda Pangeran Biru Dilatih Barcelona

- Kamis, 24 Juni 2021 | 13:50 WIB
Logo Persib Bandung.
Logo Persib Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Persib U-21 berkesempatan dilatih secara langsung oleh tim pelatih Barcelona FC di Stadion Siliwangi, Bandung, pada 24 Juni 2014. 

Dalam sesi coaching clinic itu hadir pelatih Barcelona FC yang diwakili Antoni Claveria Mayol (FCBEscola U12 Coordinator) dan Javier Mondelo Rodenas (FCBEscola U10 Coordinator).

Pada kesempatan itu, Antoni, mengaku sangat kagum dengan spirit sepakbola dari para anak muda di Indonesia. Ia berharap semangat tersebut bisa didukung dengan teknik dan program yang tepat agar perkembangan bisa berjalan baik. 

"Semangat yang dimiliki klub-klub Indonesia cukup menginspirasi kami. Namun, tekad yang dimiliki tiap pemain tidak cukup apabila tidak didasari teknik yang tepat dan latihan yang rutin," ujarnya. 

Persib U-21, yang kala itu diarsiteki Jaino Matos, mengikuti coaching clinic bersama tim pelatih Barcelona selama tiga hari mulai dari Selasa (24 Juni 2014) hingga kamis (26 Juni 2014) dan bertempat di Stadion Siliwangi, Bandung.

Kesempatan berharga itu sebelumnya datang dari sebuah voting oleh salah satu produsen shampo yang dimenangkan Persib. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Cerita di Balik Tari Jaipong Mohammed Rashid

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:52 WIB
X