PERSIB HARI INI: Gol Cepat Zainal Arif Buka Kemenangan Persib atas Gresik United

- Minggu, 20 Juni 2021 | 05:00 WIB
Logo Persib Bandung.
Logo Persib Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pada tanggal ini, 13 tahun yang lalu, Persib mencatat kemenangan atas Gresik United 3-1 dalam laga kedua turnamen HUT ke-81 Persebaya di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya.

Sejak awal pertandingan, yang berlangsung 20 Juni 2008, anak-anak asuhan Jaya Hartono langsung tampil agresif dalam menyerang. Alhasil, laga baru berjalan dua menit, pemain depan Persib Zainal Arif sukses memecah kebuntuan. 

Namun, gol tersebut mampu dibalas oleh Gresik United pada menit ke-21. Adalah Mario Romero yang berhasil membuat gol penyama kedudukan. 

Gol itu membuat pertarungan semakin sengit. Tetapi tekanan dari Persib pada menit ke-33 kembali membuahkan hasil. Kali ini, giliran Salim Alydrus yang mencatatkan namanya di papan skor. Persib unggul 2-1 hingga peluit tanda turun minum dibunyikan. 

Di paruh kedua, Gresik United mencoba menyamakan skor untuk kedua kalinya. Akan tetapi, ketajaman lini depan Maung Bandung lagi-lagi tak bisa dibendung. Pada menit ke-89, striker asal Brasil Hilton Moreira mencetak gol penutup kemenangan Persib di laga tersebut. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X