Robert Alberts Yakin Persib Bisa Sempurna dengan Syarat Ini

- Senin, 14 Juni 2021 | 11:20 WIB
Tangkapan layar pertandingan Persib Bandung versus Persikabo 1973, Sabtu 12 Juni 2021.
Tangkapan layar pertandingan Persib Bandung versus Persikabo 1973, Sabtu 12 Juni 2021.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pelatih Persib, Robert Alberts, percaya dengan kemampuan seluruh pemainnya.

Hal itu bisa dibuktikan dengan beberapa pemain pengganti yang justru tampil baik pada training match kontra Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu lalu, 12 Juni 2021.

Dalam pertandingan ini, Esteban Vizcarra harus diganti akibat cedera yang dialaminya. Sebelumnya, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz dan Wander Luiz harus absen dengan alasan serupa.

"Kalian bisa lihat, banyak pemain bisa tampil lebih baik. Karena ini (absen), membuat pemain lain memiliki kesempatan bermain lebih banyak," kata pelatih berusia 66 tahun itu. 

Ia mencontohkan Febri Hariyadi dan Frets Listanto Butuan. Keduanya biasa bermain sebagai pemain sayap, tapi memiliki kelebihan dalam urusan mencetak gol, seperti yang dilakukan Febri Hariyadi ke gawang Persikabo.

"Frets tampil fantastis. Tapi ia perlu bermain lebih sederhana dan lebih cepat dalam membuat peluang. Febri juga bermain baik, meski dalam hal penyelesaian akhir belum maksimal. Saya pikir, kedalaman tim yang kami miliki sangat positif," terangnya.

Dengan kondisi seperti itu, Robert Alberts pun percaya Persib akan jadi tim yang hampir sempurna jika semua pemain sudah siap dengan perannya masing-masing. Selain itu, kebugaran juga jadi syarat utama bagi Persib utuk tampil maksimal.

Kembalinya Kiper Persib

Selain para pemain yang sudah bergabung saat ini, Persib juga masih memliki tambahan untuk kedalaman skuad.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X