Mengeluh Berbadan Kurus, Ini yang Dilakukan Persib ke Beckham Putra

- Selasa, 8 Juni 2021 | 09:20 WIB
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Bentuk dan kondisi fisik kerap jadi tujuan para atlet untuk mempertahankan pola hidupnya. Kondisi ini berpengaruh pada performa mereka di lapangan.

Kondisi semacam itu juga dirasakan oleh pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, yang mengeluhkan kondisi berat badannya yang kurus. Sebagai gelandang, Beckham sempat mengutarakan keinginannya untuk memiliki program penggemukan.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyebut sudah mendiskusikan masalah tersebut dengan Beckham. Yaya menjelaskan pada Beckham bahwa massa otot setiap pemain berbeda.

"Terakhir setelah Piala Menpora ada keinginan dari beckham sendiri untuk mendapatkan volume massa otot yang lebih besar dan kita sudah bicara dengan Beckham bahwa setiap pemain masa otot yang berbeda," kata Yaya, Senin (7 Juni 2021).

Yaya menyebut Beckham sendiri merasa kalah badan ketika berhadapan dengan pemain lain. Apalagi, tidak jarang pemain jebolan Diklat Persib ini berhadapan dengan pemain asing.

"Kita tahu ada karakter yang sedikit berbeda dari Beckham ketika sedang bertahan dan kita sudah berbicara dengan Beckham mengenai keinginannya," kata Yaya.

Yaya mengakui yang dilakukan jajaran pelatih bukan membuat Beckham bertubuh lebih besar. Namun membuat Beckham merasa bersyukur dengan tubuh yang dimilikinya.

"Beckham mempunyai skill yang bagus, kita tidak mau Beckham menjadi pemain yang misalnya merubah karakter menjadi pemain yang misalnya lebih kuat strong dan power kita tidak mau seperti itu. Kita coba berikan informasi ke Beckham," kata Yaya.

Yaya mencontohkan bagaimana kelebihan Beckham bukan pada menghadapi lawan. Tapi lebih menonjol pada kelincahan. Dengan kecepatan dan ketelitian Beckham dalam bergerak, Yaya yakin ada cara Beckham melawan pemain yang jauh lebih besar darinya dibandingkan harus beradu fisik dengan lawan.

"Itu adalah beberapa kelebihan yang dimiliki Beckham, dari sana kita coba buat gerakan yang memang terlihat semakin berisi dan kuat tapi tidak menghilangkan sisi kelincahannya," kata Yaya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X