Kondisi Geoffrey Castillion Terus Dipantau Pelatih Fisik

- Senin, 7 Juni 2021 | 23:58 WIB
Geoffrey Castillion.
Geoffrey Castillion.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung sudah memasuki pekan ketiga persiapan program pramusim kompetisi Liga 1 2021. Namun pemain Persib belum berkumpul, termasuk pemain asing asal Belanda, Geoffrey Castillion.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, menyatakan tetap memantau kondisi dari Geoffrey. Geoffrey akan segera bergabung dengan tim dalam waktu dekat ini.

"Biasanya kami akan melakukan check-up dulu, yang akan lihat observasi, menanyakan kondisinya bagaimana, kemudian apa yang sudah dibuat ketika sebelum datang ke sini," kata Yaya dalam wawancara daring, Senin 7 Juni 2021.

Yaya mengakui untuk waktu adaptasi dengan tim tersebut tergantung pada pemain itu sendiri. Beruntung, tidak banyak perubahan dalam tim ketika Geoffrey dipinjamkan ke klub asal Italia, Cono.

"Karena kami tahu ada keluhan apa. Misalnya baik-baik saja tetap melakukan latihan dengan aktivitas bersama tim di sana, kami belum tahu. Kami tunggu di sini, kami akan bicara baru kami lakukan adaptasi dan ini tergantung percakapan dengan pemain," kata Yaya.

Di sisi lain, Yaya menyebut pemain lain memiliki cara sendiri dalam meningkatkan kondisi fisik. Ia mencontohkan ada pemain yang dari sisi aerobik bagus, tapi dalam pertandingan beberapa yang kondisi arobik kurang, memiliki kualitas yang baik.

"Jadi kami coba merangsang pemain supaya tetap melakukan peningkatan baik diri sendiri maupun tim. Kalau misalnya kami lihat ada beberapa pemain menunjukkan kualitas yang cukup bagus dari VO2Max mencapai 61, kemudian dari distance ada beberapa pemain gelandang yang punya distance cukup bagus," jelas Yaya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X