MOMEN PERSIB: Fakta Menarik Pangeran Biru Saat Bungkam Persita

- Selasa, 25 Mei 2021 | 17:50 WIB
Logo Persib Bandung,
Logo Persib Bandung,

LENGKONG,  AYOBANDUNG.COM — Tepat 26 tahun lalu, tanggal 25 Mei 1995 silam, Persib berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Bandung. 

Gol Pangeran Biru saat itu lahir melalui gol bunuh diri Sony Kasran pada menit ke-5 dan gol Asep Kustiana menit ke-75. Kemenangan itu melanjutkan tren tak terkalahkan dalam lima laga beruntun.

Sementara itu, bagi Asep Kustiana atau yang karib disapa Munir, gol pada laga tersebut adalah yang ketiga di musim 1994/1995. Ia menjadi gelandang tersubur saat itu.

Munir menyumbangkan 7 gol untuk Pangeran Biru. Gelandang bertahan ini hanya kalah dari trio bomber PERSIB, Sutiono Lamso (21 gol), Kekey Zakaria (9) dan Tatang Suryana (7).

Persib VS Persita, Laga Penuh Sejarah

Pertemuan Persib dan Persita Tangerang sudah terjadi sejak era Kompetisi Perserikatan. Terakhir, keduanya bertarung di turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

Saat itu, Pangeran Biru menang 3-1 atas lawannya tersebut pada laga kedua babak penyisihan Grup D di Stadion Maguwoharjo, 29 Maret 2021. 

Tiga gol kemenangan Persib masing-masing diciptakan oleh Esteban Vizcarra, Frets Butuan, dan Ezra Walian. Sementara satu gol Persita dicetak oleh Chandra Waskito.

Makan Konate Langganan Bobol Persita di ISL 2014

Makan Konate merupakan pemain Persib yang selalu mencetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam dua pertemuan di Indonesia Super League 2014. Menariknya, ia mampu membawa PERSIB memenangi kedua laga tersebut. 

Pada putaran pertama, Pangeran Biru sukses unggul dengan skor akhir 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 5 Februari 2014. Gol Konate dalam laga tersebut lahir pada menit 90 melalui titik putih. Sedangkan gol lainnya disumbangkan oleh Ferdinand Alfred Sinaga di menit 75. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Kapten Persib Waspada Ancaman Mantan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:24 WIB
X