Liga 1 di Depan Mata, Jupe Punya Motivasi Lebih Saat Latihan Bersama

- Senin, 24 Mei 2021 | 17:20 WIB
Pemain belakang Persib Achmad Jufriyanto.
Pemain belakang Persib Achmad Jufriyanto.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto mengaku senang dengan bergulirnya kembali sesi latihan bersama tim setelah sebelumnya menjalani latihan mandiri sehabis gelaran Piala Menpora 2021.

Latihan perdana yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin 24 Mei 2021 pagi tadi ini memberikan motivasi yang berlipat kepada pemain bernomor punggung 16 itu. Sebab, dengan bergulirnya latihan bersama ini merupakan ajang persiapan dalam menghadapi Liga 1 2021 nanti.

"Sangat termotivasi, karena kemungkinan liga akan mulai tanggal 3 Juli, mudah-mudahan kalau tidak ada kendala," kata pemain yang akrab disapa Jupe itu, dilansir dari laman resmi klub.

Hal senada diungkapkan oleh penjaga gawang Maung Bandung, I Made Wiriawan. Pemain asal Bali ini mengungkapkan, kelancaran latihan bersama tim itu tak lepas dari program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih selama tim menjalani libur Lebaran. 

Walhasil, kondisi kebugaran pemain dapat terjaga dan tidak anjlok ketika kembali berlatih bersama di lapangan hijau.

"Puji Tuhan, semua berjalan baik. Pemain menjalaninya dengan baik, disiplin, jadi ketika kami kembali berlatih dengan intensitas menengah tidak banyak masalah," kata Made.

Made menambahkan, tanpa latihan mandiri saat libur, hasil latihan perdana ini bisa jadi tak sesuai harapan.

"Kalau kami tak ikut latihan mandiri atau tak ada latihan itu, bisa jadi nge-drop kondisinya jauh. Karena, kurang lebih tiga minggu free. Tapi, karena ada program ini penurunan ada tapi tidak anjlok," jelas pemain bernomor punggung 78 tersebut. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Klasemen Persib Terbaru Usai Imbang Lawan Bali United

Sabtu, 18 September 2021 | 23:08 WIB

5 Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas Indonesia

Jumat, 17 September 2021 | 23:22 WIB
X