PERSIB HARI INI: Tahan Imbang Ajax Amsterdam di Si Jalak Harupat

- Jumat, 14 Mei 2021 | 18:52 WIB
Logo Persib Bandung.
Logo Persib Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tujuh tahun lalu, tepatnya 14 Mei 2014, Persib-Bandung">Persib Bandung berhasil menahan imbang Ajax Amsterdam 1-1 pada pertandingan persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dilaporkan laman resmi klub, Pangeran Biru sempat tertinggal melalui kreasi Stefano Denswill yang sukses memaksimalkan umpan tendangan pojok pada menit ke-16. Namun, Persib mampu menyamakan kedudukan melalui gol Makan Konate.

Gelandang asal Mali tersebut mencetak gol tiga menit sebelum turun minum. Di babak kedua, tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga laga usai.

Ini adalah uji tanding kedua Ajax di Indonesia. Sebelumnya, mereka menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan menang 3-0 pada pertandingan tersebut.

Ajax dalam tur ke Indonesia ini sebagian besar dihuni oleh pemain yang mengantarkan Ajax juara Liga Eredivisie musim 2013-2014.

Pemain jebolan Ajax di Persib

Koneksi Persib dan Ajax Amsterdam begitu kental terasa pada musim ini. Selain pelatih Robert Alberts, Ezra Walian juga merupakan pemain jebolan klub raksasa Belanda tersebut.

Ezra memulai kariernya di Belanda saat bergabung dengan tim Ajax U-19 dan U-21. Penampilan menjanjikannya membuat Ezra naik level bersama tim senior pada 2016.

Data yang terhimpun, bersama Ajax II, Ezra tampil sebanyak 22 laga selama 1.040 menit. Selama musim 2016-2017 itu, Ezra mencetak tiga gol.

Ezra merupakan pemain naturalisasi asal Belanda yang pernah memperkuat Tim Nasional Indonesia. Musim 2021, Ezra pun menjadi bagian Persib.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

X