Persib vs PS Sleman Leg Kedua, Babak 1 Skor Masih Kacamata

- Senin, 19 April 2021 | 21:33 WIB
Frets Butuan dikawal pemain PS Sleman.
Frets Butuan dikawal pemain PS Sleman.

SLEMAN, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung menjamu PS Sleman dalam leg kedua semifinal Piala Menpora 2021. Pertandingan ini digelar di Stadion Mahanan, Solo, Senin, 19 April 2021, malam.

Persib Bandung hanya perlu bermain imbang di leg kedua ini, akan tetapi PS Sleman butuh minimal dua gol tanpa kemasukkan untuk lanjut ke laga puncak Piala Menpora 2021.

15 menit pertama tensi permaina kedua tim masih lamban dan bermain hati-hati. Belum ada serangan berarti yang bisa menusuk jantung lini pertahanan, terlebih PS Sleman yang mencoba menyerang dengan umpan-umpan lambung dari Kim Kurniawan, tapi akurasi masih melebar dan terbuang percuma.

Persib juga demikian, sayap-sayapnya yang diisi oleh Frets Butuan dan Febri Hariyadi masih belum memperilhatkan tusukan-tusukan dan umpan berarti untuk kedua striker Persib, Wander Luiz dan Ezra Walian.

Namun, beberapa kali spekulasi di luar kotak pinalti dari PS Sleman dilesakkan Irfan Jaya membuat kiper Persib, I Made Wiriwan was-was.

Ketatnya persaingan kedua tim demi partai final berujung hujan kartu kuning yang telah dikumpulkan untuk pemain kedua tim sampai menit ke-20. Dari Persib ada Beckham Putra dan Dedi Kusnandar, sedangkan PS Sleman ada Fabiano Beltrame dan Derry Rachmat.

Menit ke-37, Dedi Kusnandar harus tergeletak di lapangan karena cedera. Ia akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Farshad Noor.

Usaha Persib memecah kebuntuan hampir terjadi di menit ke-43. Wander Luiz dilanggar oleh Kim Kurniawan sekira lima meter di depan kotak pinalti PS Sleman. Wander Luiz yang jadi algojo tendangan bebas, bola mengarah tepat ke gawang PS Sleman, tapi mas bisa dihalau oleh kiper PS Sleman, Ega Rizky.

Di kubu PS Sleman, Ega Rizky terpaksa ditarik keluar karena mengalami kesakitan dan digantikan oleh Miswar Saputra di menit ke-48.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X