Semifinal Piala Menpora: Babak I, Persib vs PS Sleman 1 - 1

- Jumat, 16 April 2021 | 21:22 WIB
Pemain Persib Bandung.
Pemain Persib Bandung.

SLEMANAYOBANDUNG.COM - Laga semifinal kedua Piala Menpora 2021 mempertemukan antara Persib Bandung dan PS Sleman. Pertandingan lag pertama ini dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 16 April 2021.

Kedua tim memainkan tempo sengit sejak menit awal. Terbukti sudah ada dua kartu kuning dalam 10 menit awal. Kartu kuning pertama diberikan kepada striker PS Sleman, Saddam di menit ke-2. Ia terlihat oleh wasit melanggar Esteban Vizcarra dari belakang sehingga membuat pemain Persib bernomor 10 itu tersungkur.

Empat menit kemudian, kartu kuning lainnya diberikan kepada Henhen Hendriana. Henhen Hendriana terkena kartu kuning setelah terbukti jelas mengangkat kakinya terlalu tinggi ketika hendak menghalau bola liar dari atas. Akibatnya, kakinya terkena pemain PS Sleman. Beruntung pemain PS Sleman itu tak cedera parah.

Memasuki menit ke-10 kedua tim masih berkutat mengalirkan bola di sektor tengah lapangan. Belum terlihat serangan-serangan mencolok dari sisi sayap sebab kedua tim ngotot tak mau ada gol cepat.

Namun, Persib harus tertinggal 0-1 dari PS Sleman setelah serangan PS Sleman dari sisi kanan pertahanan Persib berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Saddam Gaffar di menit ke-19.

Berawal dari Samsul Arifin yang bergerak tak terkawal di sisi kiri, ia memberikan umpan indah ke tengah kotak pinalti. Victor Igbonefo dan Nick Kuippers tak berhasil mengahadang pergerakan cepat Saddam yang menjemput bola terlebih dahulu dan menyarangkan bola di sisi kanan gawang Persib.

Tak perlu waktu lama, empat menit kemudian Persib menyamakan kedudukan 1-1. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Febri Hariyadi, bola melambung deras ke tengah kotak pinalti berhasil dijemput oleh Victor Igbonefo.

Meski berduel langsung dengan kiper PS Sleman, Ega Riski dan kedua bek PS Sleman serta Fabiano Beltrame, Victor Igbonefo memenangkan duel udara dan sundulannya bersarang di gawang PS Sleman.

Dalam tambahan waktu lima menit, Persib hampir saja tertinggal kembali. Bermula dari sisi kanan PS Sleman, Saddam Gaffar memberikan umpan cantik menggunakan kaki kirinya ke tengah kotak penalti Persib.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

X