PERSIB HARI INI: Gol Pertama Heru Saptaji untuk Persib

- Selasa, 6 April 2021 | 11:43 WIB
Logo Persib.
Logo Persib.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Heru Saptaji mencetak gol pertamanya untuk Persib Bandung, 6 April 2000. Gol tersebut dilesakkan ke gawang Persija Jakarta dalam Liga Indonesia VI musim kompetisi 1999-2000 di Stadion Lebak Bulus.

Dilansir dari laman resmi klub, gol Heru yang terjadi di menit 69 berhasil membuat Pangeran Biru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Sebelumnya, dua gol Persija dibuat Bambang Pamungkas menit 12 dan Imran Nahumaruri menit 31. Sayang, gol Heru itu tak sanggup menghindarkan Persib dari kekalahan.

Heru Saptaji merupakan striker yang mulai dipersiapkan oleh Suryamin sejak Liga Indonesia V. Setelah satu musim, ketajaman Heru masih kalah oleh Sutiono, Asep Dayat, Dadang Rusmana, dan Asep Poni. 

Bahkan di Liga Indonesia 1999-2000, Heru Saptaji masih belum bisa menampilkan performa terbaiknya. Ia masih kalah bersaing dengan Sujana, Sutiono, dan Tatang Supriatna. 

Sumbang dua gol

Heru mencetak dua gol untuk Persib di Liga Indonesia VI 1999-2000. Dia mulai muncul ketika Persib ditukangi Indra Tohir.

Di bawah asuhan Indra Thohir, Heru mencetak gol pertamanya untuk Persib ketika bertemu Persija Jakarta di Stadion Lebakbulus, 6 April 2000.

Semangatnya pun melambung. Terbukti pada laga selanjutnya, Heru kembali menyumbang satu gol ke gawang Medan Jaya di Stadion Siliwangi Bandung, 16 April 2000.

Gol itu membuat Persib menang dengan skor akhir 1-0, yang sekaligus menjadi gol terakhir Heru untuk Pangeran Biru.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

X