PERSIB HARI INI: Adu Kuat dengan Persibat di Sidolig

- Jumat, 2 April 2021 | 15:09 WIB
Pekerja menyelesaikan proyek renovasi Stadion Sidolig, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (4/11/2020).
Pekerja menyelesaikan proyek renovasi Stadion Sidolig, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (4/11/2020).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Hari ini, 7 tahun lalu, Persib Bandung menjamu Persibat Batang di Stadion Sidolig, 2 April 2014. Laga kontra klub divisi I tersebut merupakan laga persahabatan.

Dalam pertandingan, Persibat ternyata mampu menahan imbang anak asuh Djajang Nurdjaman itu dengan sekor 3-3 dalam 2x45 menit.

Menurut laman resmi klub, pada babak pertama, permainan berakhir imbang 1-1. Meskipun pada babak kedua Pangeran Biru berhasil mencetak dua gol, tim Persibat juga mampu membuat gol balasan sehingga memaksa pertandingan berakhir dengan skor 3-3.  

Striker muda Rudiyana menciptakan dua gol untuk Persib. Satu gol lainnya disumbangkan M Agung Pribadi. 

Bagi Djanur, hasil akhir uji tanding kala itu tidak terlalu penting. Sebab yang paling utama ialah memberikan kesempatan kepada pemain muda yang selama ini lebih sering duduk dibangku cadangan.

Penampilan Rudiyana di Persib

Rudiyana mencatatkan tiga penampilan bersama Persib saat mengarungi ISL 2014 silam. Minimnya menit bermain penyerang muda kelahiran Bandung itu bukan tanpa sebab. 

Di usianya yang masih muda, ia harus bersaing dengan para pemain senior dan asing lainnya untuk mendapatkan tempat di tim utama. 

Akhirnya, Rudiyana pun menjalani laga debut bersama Pangeran Biru saat bertandang ke markas Gresik United di Stadion Petrokimia, 20 April 2014. Saat itu, ia bermain selama lima menit menggantikan Djibril Coulibaly. 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

X