Persib Menang Mantap 3-1 atas Persita di Piala Menpora 2021

- Senin, 29 Maret 2021 | 20:35 WIB
Logo Piala Kemenpora.
Logo Piala Kemenpora.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Persib berhasil menang cukup meyakinkan 3-1 atas Persita di Piala Menpora 2021. Pertandingan ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021). 

Gol pertama Persib dicetak oleh Esteban Vizcarra di menit ke-16 dan gol kedua Persib dicatatkan oleh Frets di menit ke-35, sedangkan Persita memperkecil kedudukan melalui sepakan titik putih Waskito di menit akhir babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim masih menjaga tempo permainannya masing-masing, tetapi kedua tim tetap melancarkan jual beli serangan.

Menit ke-55, Erwin terdampar di tengah lapangan. Diiduga mengalami cidera, Erwin tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus digantikan oleh Febri Hariyadi.

Belum puas dengan keunggulan, Pelatih Persib memasukkan Ferdinand Sinaga di menit ke-55 untuk menggantikan Wander Luiz yang telah menyumbang dua asis di babak pertama.

Di menit ke-61, Pelatih Persib memberi kesempatan bermain untuk Ezra Walian dengan menggantikan Esteban Vizcarra. Di laga ini, Esteban berhasil menyumbang satu gol.

Tak butuh lama, sentuhan pertama Ezra berhasil menjadi sebuah gol perdananya di Persib di menit ke-62, hasil umpan dari Bayu Fikri di sisi kiri pertahanan Persita. Bola yang melaju deras tak bisa dihadang bek Persita dan berhasil mengarah ke Ezra. Dengan gol ini, Persib unggul 3-1 atas Persita.

Selain Ezra, pemain anyar Persib berpaspor Afganistan, Frshad Noor juga menjalani debutnya bersama Persib dengan menggantikan Dedi menit ke-83, begitupun Adri Idrus masuk menggantikan Zalnando di sisi kiri pertahanan Persib.

Hujan deras mewarnai jalannya pertandingan antara kedua tim. Persib pun semakin tenang dalam mengolah bola di tengah guyuran hujan yang membasahi lapangan. Meski beberapa kali mencoba memborbardir pertahanan Persita, Ezra dan kawan-kawan belum bisa menambah keunggulan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Cerita di Balik Tari Jaipong Mohammed Rashid

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:52 WIB
X