Piala Menpora 2021: Babak I Persib Unggul atas 2-1 Persita

- Senin, 29 Maret 2021 | 19:23 WIB
Piala Menpora 2021.
Piala Menpora 2021.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Piala Menpora 2021 Grup D mempertemukan antara Persib Bandung vs Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam. Kick off dimulai pada 18.15 WIB.

10 menit pertama permainan dari kedua tim masih dalam tempo lamban, kedua bermain hati-hati dengan umpan-umpan pendek demi meminimalisir kesalahan fatal.

Pertahanan Persita Tangerang sangat disiplin, ini terlihat Persib masih kesulitan untuk menembus sampai ke kotak pinalti Persita baik dari sisi kiri maupun kanan Persita.

Persib akhirnya unggul melalui sepakan Esteban di menit ke-16, hasil asis dari Wander Luiz. Wander dapat bola liar yang tak dapat dikontrol pemain belakang Persita, Wander Luiz pun memberikannya ke Esteban yang siap menerima.

Esteban menendang pelan ke sudut kiri gawang Persita yang tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang Persita. Gol berkelas Esteban ini membuat Persib unggul 1-0 atas Persita.

Jual beli serangan terjadi meski kedua tim tetap menjaga tempo permainan. Persita makin berani untuk keluar menyerang, ini terlihat dari beberapa spekulasi di luar kotak pinalti Persib.

Pada menit ke-35, Persib berhasil menambahkan keunggulan setelah Frets Butuan berhasil melesakkan gol dengan kaki kirinya dari sisi kanan pertahanan Persita. Frets yang tidak terjaga sama sekali mendapatkan umpan dari Wander Luiz yang tengah berlari. Dengan umpannya ke Frets, Wander telah menorehkan dua asis di babak pertama ini.

Persita makin berani menyerang ke lini pertahanan Persib. Ini terbukti di menit ke-45 ketika Ahmad Jupriyanto menyentuh bola liar dari tendangan pojok Persita. Wasit yang berada di sekitar kotak pinalti pun sontak menunjuk titip putih, dan hadiah pinalti untuk Persita.

Eksekusi pinalti behasil dilakukan oleh Waskito. Waskito mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Persib sedangkan kiper Persib bergerak ke sisi kanan. Skor pun berubah, Persib 2-1 Persita Tangerang.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Cerita di Balik Tari Jaipong Mohammed Rashid

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:52 WIB
X