Persib Bandung Hadapi Persita Tangerang Hari Ini, Catat Jamnya

- Senin, 29 Maret 2021 | 09:29 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung siap menghadapi Persita Tangerang pada  matchday 2 Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (29/3/2021), hari ini pukul 18.15 WIB. Persib akan bertindak sebagai tim tamu.

Pada pertandingan sebelumnya, Persib berhasil mendapat satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Bali United, Rabu (24/3/2021) lalu. Sedangkan Persita dikalahkan Persiraja Banda Aceh 1-3. 

Dalam pertandingan kedua, pelatih Persib Robert Alberts akan melakukan sejumlah pergantian pemain. Ia beralasan, Piala Menpora merupakan even tepat untuk memberikan kesempatan bermain untuk para pemainnya.

"Kami datang ke sini dengan membawa 23 pemain. Kami akan memberi kesempatan setiap pemain untuk tampil setelah setahun tidak bermain. Kami tidak memiliki 11 pemain terbaik yang akan selalu turun di setiap pertandingan," kata Robert dalam laman resmi Persib

Pandangan Robert perihal Piala Menpora pun masih sama. Skuad asuhannya akan menikmati setiap pertandingan. Apalagi, Persib baru memulai latihan di awal Maret lalu sebagai persiapan menghadapi Liga 1, yang kepastiannya akan sangat bergantung kepada sukses atau tidaknya penyelenggaraan Piala Menpora ini.

"Anda tidak bisa mengembalikan kondisi pemain karena telah menjalani satu atau dua laga. Usaha ini butuh banyak waktu. Tapi, kami sedang menjalani proses dan menjaganya agar tetap berada di jalur yang semestinya," jelas pelatih asal Belanda itu.

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro bertekad untuk memberikan penampilan yang lebih baik saat menghadapi Persib. Ia mengaku sudah melakukan sejumlah evaluasi sekaligus antisipasi dalam meredam serangan Persib.

"Kekalahan dari Persiraja menjadi motivasi buat pemain kami. Kami juga sudah paham karakter pemain Persib dan gaya bermain Robert Alberts karena sudah bertemu sebelumnya sewaktu saya masih bersama Bali United," ungkapnya. 

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Kapten Persib Waspada Ancaman Mantan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:24 WIB
X