Persib Mainkan Skuad Baru saat Kontra Persita, Ampuh?

- Minggu, 28 Maret 2021 | 16:04 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib">Pelatih Persib Robert Alberts berencana melakukan rotasi pemain pada laga kontra Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (29/3/2021), pukul 18.15 WIB.

Persita merupakan tim kedua yang akan dihadapi Persib di Grup D Piala Menpora 2021. Sebelumnya, Pangeran Biru bermain imbang 1-1 dengan Bali United di laga pertama.

"Kami akan melakukan rotasi pemain dari apa yang sudah ditampilkan di laga pertama. Dengan demikian, setiap pemain mendapat kesempatan untuk bermain. Dari 11 pemain, sebagian besar pemain akan diganti. Bisa dibilang ini skuad baru," kata Robert Alberts dalam sesi temu wartawan secara virtual dikutip dari laman resmi Persib, Minggu (28/3/2021).

Robert Alberts memastikan, Piala Menpora 2021 menjadi kesempatan setiap pemain merasakan kembali atmosfer pertandingan kompetitif setelah menepi selama satu tahun akibat pandemi Covid-19. Menurutnya, komposisi utama tim hanya akan bisa dilihat di kompetisi.

"Kami belum menemukan tim terbaik untuk menjalani pertandingan. Karena itu hanya akan terjadi di Liga, bukan turnamen seperti ini. Kami sangat menantikan laga selanjutnya ini," ujar pelatih berusia 66 tahun itu.

Sementara itu, Bek Persib, Victor Igbonefo menyatakan kesiapan melakoni pertandingan melawan Persita Tangerang pada matchday 2 Grup D Piala Menpora 2021.

"Persiapan kami cukup bagus. Aku kira semua pemain dalam kondisi bagus setelah melawan Bali United," kata Igbonefo.

Igbonefo memandang, Persita Tangerang merupakan klub berkualitas. Meski begitu, bek naturalisasi asal Nigeria itu memandang, laga kontra Pendekar Cisadane sebagai bagian dari proses menuju Liga 1 2021.

"Mereka (Persita Tangerang) tim yang cukup bagus. Seperti yang aku bilang, kami siap menghadapi Persita. Tapi dengan proses yang kami jalani menyambut sepakbola lagi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Cerita di Balik Tari Jaipong Mohammed Rashid

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:52 WIB
X