Piala Menpora 2021: Persib vs Persita, Siapa Paling Dominan?

- Minggu, 28 Maret 2021 | 09:55 WIB
Pertandingan Persib
Pertandingan Persib

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan berhadapan dengan Persita Tangerang dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021. Persib dan Persita akan adu taktik dalam 90 menit waktu normal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021).

Dalam laga perdana Persib di Piala Menpora 2021, Persib dipaksa bermain imbang 1-1 dengan 10 pemain Bali United, Rabu (24/3/2021). Gol penyeimbang Persib dicetak oleh Frets Butuan di menit akhir 89' jelang waktu normal berakhir sebelum ada tambahan waktu sembilan menit.

Dalam laga tersebut, Persib dikurung habis-habisan oleh kekuatan Bali United. Meski beberapa kali terjadi jual beri serangan, Bali United berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Pacheco di menit ke-52 sebelum akhirnya pemain belakang Bali, Andhika mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Febri Hariyadi di menit ke-56.

Persib pun menambah daya serang dengan memasukkan striker Persib asal Brazil, Wander Luiz di menit ke-62. Walau berkali-kali mencoba memborbardir pertahanan Bali, akan tetapi kedisiplinan pertahanan Bali cukup solid dan tak ada gol tambahan dari Persib.

Di kubu Persita, Persita harus mengakui keperkasaan Persiraja Banda Aceh di laga perdananya di Piala Menpora 2021 Grup D dengan skor 3-1 pada Rabu (23/3/2021) kemarin. Persiraja berhasil unggul atas Persita 3-0 di babak pertama. Semua gol dicetak oleh Assanur Rijal.

Persita berhasil memperkecil kedudukan dengan gol yang dilesakkan oleh Chandra Waskito di babak kedua. Dan gol tersebut adalah satu-satunya gol untuk Pendekar Cisadane.

Pada menit ke-66, terjadi kemelut di dalam kotak penalti Persiraja, tetapi momen itu gagal dimanfaatkan pemain Persita Rifki Dwi, Sirvi Arfani, dan Aldi Al Achya yang gagal memaksimalkannya menjadi gol tambahan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Persita gagal menambah gol dan skor akhir pun Persiraja 3-1 Persita Tangerang. Dengan hasil ini, Persiraja duduk di puncak klasmen Grup D sedangkan Persita di juru kunci sebab Persib dan Bali United bermain imbang 1-1.

Head to Head Persib vs Persita

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Cerita di Balik Tari Jaipong Mohammed Rashid

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:52 WIB
X