PERSIB HARI INI: Melaju ke Semifinal Piala Bhayangkara

- Rabu, 24 Maret 2021 | 13:50 WIB
Logo Persib.
Logo Persib.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung berhasil masuk semifinal Piala Bhayangkara 2016 setelah mengalahkan PS TNI dengan skor akhir 2-0. Laga itu berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 24 Maret 2016 lalu. 

Dikutip dari laman resmi klub, pada pertandingan tersebut, penyerang Persib Samsul Arif Munip dan Atep menjadi aktor kemenangan dengan masing-masing menorehkan satu gol. Untuk mencetak dua gol itu, Persib harus menanti selama 45 menit. 

Sebelum turun minum, Samsul Arif mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas terukur. Kiper PS TNI yang saat itu diperankan oleh Dhika Bayangkara, tak kuasa menghentikan bola. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0. 

Di babak kedua, Pangeran Biru berhasil memanfaatkan kelengahan lawan pada menit-menit awal. Kali ini pemain ikonik, Atep yang menambah keunggulan Persib menjadi 2-0 dan bertahan hingga laga berakhir.

Gol pertama Atep ke gawang PS TNI

Atep mencetak gol pertamanya untuk Persib di Liga 1 2017 ketika membela Persib menghadapi PS TNI (sekarang PS TIRA Persikabo) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 22 April 2017 lalu. 

Gol Atep tersebut tercipta di menit 52 setelah memanfaatkan umpan Fulgensius Billy Paji Keraf. Sebelumnya, kerja sama antara Billy dan Atep sudah terjalin dengan baik, tapi penyelesaian akhir Atep sempat digagalkan mistar. 

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. Selain Atep, Michael Essien juga ikut mencetak gol sebelum akhirnya dua pemain PS TNI, Erwin Ramdani dan Gustur Cahyo membalas dengan masing-masing mencetak satu gol.

Essien selalu bobol gawang PS TNI

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Cerita di Balik Tari Jaipong Mohammed Rashid

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:52 WIB
X