Persib Tarik Pemain Muda Lanataran Kekurangan Striker

- Rabu, 10 Maret 2021 | 15:01 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung dipastikan akan menurunkan pemain muda pada turnamen Piala Menpora 2021. Pasalnya Persib kekurangan pemain di lini depan.

Pelatih Persib, Ronert Rene Alberts mengakui, pada dasarnya Persib hanya kehilangan satu pemain dari tim intinya musim lalu, Omid Nazari. Namun Persib kehilangan beberapa pemain depan seperti Ghozali Siregar, Beni Oktovianto, dan Zulham Zamrun.

"Saya akan menggabungkannya, tapi jika melihat pemain di tim dan turnamen akan digelar sepuluh hari dari sekarang, kami kekurangan pemain menyerang di tim ini," kata Robert dalam wawancara daring, Selasa (8/3).

Di saat yang sama, Persib memastikan tidak diperkuat oleh Geoffrey Castillion karena sedang dipinjamkan ke klub Italia. Namun Persib pun ragu melibatkan Wander Luiz yang saat ini belum dipastikan kapan kembali ke Indonesia.

"Tapi di lini depan, sedikit lebih sulit karena kapan Luiz kembali kami belum tahu pasti, dia juga harus menjalani karantina ketika tiba nanti seperti Nick," tegas pelatih asal Belanda ini.

Robert mengakui bahwa prosedur yang dijalani Nick Kuipers sebelum bergabung dengan tim memang panjang. Hal serupa pun akan dilalui oleh Luiz sehingga Persib bisa saja tidak menurunkannya.

Di sisi lain, Persib memang merekrut pemain baru dengan wajah lama, Ferdinand Sinaga. Namun Ferdinand masih menjalani serangkaian tes kesehatan sebelum bergabung dengan tim.

"Ferdinand masih harus menjalani tes medis dan belum tahu kapan dia siap. Jadi kami hanya punya pemain muda yang akan diuji meski di sana ada pemain yang sangat bertalenta seperti Saiful, kami juga masih memiliki Wildan yang bermain untuk Bandung United, dia selalu mendapat pantauan dari kami, ada juga Ilham (Qolba) dan Josel," kata Robert.

Saat ini pemain Bandung United yang dipinjamkan oleh Persib kembali bergabung dengan tim sampai ada kepastian soal Liga 3. Sehingga, Robert akan memanfaatkan pemain muda ini untuk bisa menjadi ujung tombak tim.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X