Liga Belum Jelas, Nick Kuipers Terlihat Berlatih dengan Klub Belanda

- Senin, 7 Desember 2020 | 14:35 WIB
Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers.
Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, terpantau mengikuti latihan bersama klub Eerste Divisie (kasta kedua Liga Belanda), MVV Maastricht, di tengah ketidakjelasan kompetisi Liga 1 musim 2020/2021.

Kabar tersebut diumumkan oleh MVV Maastricht di laman resmi klub, Jumat (4/12/2020). Hal ini tentu membuat para pendukung Persib Bandung mulai ketar-katir. Sebab, Nick merupakan bek andalan skuat Maung Bandung tersebut.

Berkat kehadiran Nick di lini belakang, Persib Bandung sukses menyapu bersih tiga pertandingan Liga 1 dengan kemenangan sebelum kompetisi ditunda karena Covid-19.

Namun, suporter Persib tidak perlu panik. MVV Maastricht menjelaskan, kehadiran Nick di sesi latihan untuk berlatih saja dan menjaga kebugaran fisik saja lantaran Liga 1 masih belum bergulir kembali.

Pemain 28 tahun itu akan terus berlatih bersama klub yang dilatih oleh eks pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, di sepanjang Desember 2020.

"Wajah baru hadir dalam latihan MVV, ya Nick Kuipers yang akan berlatih sepanjang Desember ini," tulis MVV Maastricht.

Nick juga turut mengkonfirmasi bahwa kehadiran di sesi latihan MVV Maastricht hanya untuk menjaga kebugaran. Ia memastikan akan kembali ke Indonesia pada Januari 2021.

"Saya hanya untuk tetap bugar saja berlatih bersama. Januari nanti saya akan kembali (ke Bandung)," ujar Nick di laman resmi Persib.

MVV Maastricht sendiri bukan klub asing bagi Nick. Ia menimba ilmu dan memulai karier profesional sebagai pesepak bola profesional di klub tersebut sebelum bergabung ADO Den Haag pada 2017.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Klasemen Persib Terbaru Usai Imbang Lawan Bali United

Sabtu, 18 September 2021 | 23:08 WIB

5 Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas Indonesia

Jumat, 17 September 2021 | 23:22 WIB
X