PERSIB HARI INI: Gol Debut Omid Nazari Usai Lewati Penantian di 11 Laga

- Kamis, 12 November 2020 | 11:10 WIB
Gelandang asing Persib Bandung, Omid Nazari bersama para pemain lainnya merayakan gol ke gawang Arema.
Gelandang asing Persib Bandung, Omid Nazari bersama para pemain lainnya merayakan gol ke gawang Arema.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang asing Persib Bandung, Omid Nazari akhirnya bisa mencetak gol debutnya pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2019 atau tepatnya, 12 November 2019.  

Omid melakoni laga debut bersama Persib pada laga melawan PSS Sleman pada pekan terakhir putaran pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019).

Saat itu, Omid membutuhkan 11 pertandingan untuk bisa mencetak gol pertama saat berseragam Persib. Selain mencetak gol debut, Omid juga memberikan satu assist untuk gol ketiga Persib yang dicetak oleh Frets Butuan.

Omid dinobatkan sebagai man of the match di pertandingan tersebut.

Sumbangan satu golnya membuat Persib Bandung mengalahkan Arema FC dengan skor 3-0. Kemenangan meyakinkan ini sekaligus pembalasan atas kekalahan menyesakan Persib di putaran pertama Liga 1 2019 dengan skor 1-5.

Bertanding di hadapan bobotohnya, Persib kala itu membuka keunggulan melalui gol cepat Kim Jeffrey Kurniawan saat laga baru berjalan enam menit. Ini merupakan gol pertama Kim pada musim itu.

Gol perdana Omid untuk Persib pun terjadi pada menit 36 untuk menggandakan keunggulan tuan rumah. Tiga menit berselang, giliran Frets Butuan menambah keunggulan Persib menjadi 3-0.

Di babak kedua, Persib sudah di atas angin. Sebaliknya, Arema FC berjuang untuk bangkit. Namun, hingga laga usai, tidak ada lagi gol tercipta.

Di laga ini, sedianya pelatih Robert Alberts kehilangan lima pilarnya dan memainkan komposisi tim, I Made Wirawan; Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Supardi Nasir; Abdul Aziz Lutfi Akbar, Dedi Kusnandar, Frets Butuan/Julius Josel (92), Kim Jeffrey Kurniawan/Hariono (87), Erwin Ramdani/Ghozali Siregar (63); Omid Nazari.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Cerita di Balik Tari Jaipong Mohammed Rashid

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:52 WIB
X