Butuh Adaptasi, 3 Pemain Persib U-20 Belum Padu dengan Tim Senior

- Senin, 31 Agustus 2020 | 14:01 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai, 3 pemain U-20 yang tengah menjalani trial di tim asuhannya masih membutuhkan adaptasi untuk bisa menyatu dengan pemainan Persib.

Menurut Robert, baik Saiful, Ardi Maulana, maupun Ravil Shandyka Putra masih belum cukup padu dengan skema permainan skuat Maung Bandung.

Robert mencontohkan, saat diturunkan dalam gim internal di akhir pekan ketiga, mereka masih cenderung mengandalkan kemampuan individual dibandingkan kerja sama dan membangun kekompakan tim. 

"Tiga pemain muda bisa dilihat mereka masih individual dan belum bisa bermain sebagai tim dan formasi yang diterapkan. Tentunya saya ingin melihat kualitas mereka dan tentunya untuk kekompakan dengan tim mereka masih kurang," kata Robert usai memimpin latihan di Stadion GBLA.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu menilai wajar hal tersebut. Pasalnya, ketiga pemain muda ini baru bergabung dalam sesi latihan tim Persib, Kamis (27/8/2020).

Untuk diketahui, ketiganya didatangkan dari Akademi Persib untuk memenuhi regulasi baru Liga 1 2020 tentang tim peserta yang wajib memasukkan dua pemain U-20 ke dalam daftar susunan pemain (DSP).

"Tapi itu normal. Karenanya kami akan melanjutkan pekan depan," ucap Robert.

Sedianya secara kualitas, Robert menilai ketiganya cukup menjanjikan dalam segi teknik permainan. Robert juga mengakui, ketiganya memiliki kemampuan individual yang cukup bagus.

Robert menyebut, ketiganya hanya perlu beradaptasi dengan permainan tim dan menyatu untuk mengasah kekompakan tim dengan para pemain lainnya.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X