Persib Menanti Kabar Izin Stadion GBLA

- Jumat, 17 Juli 2020 | 22:26 WIB
Stadion GBLA
Stadion GBLA

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung bergegas mempersiapkan kebutuhan tim jelang berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020. Salah satunya, skuat Maung Bandung masih menantikan kabar baik untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markas di lanjutan Liga 1 2020.

Meski begitu, hingga saat ini masih ada beberapa kendala yang harus ditempuh ti'm asuhan Robert Alberts itu untuk menggunakan stadion GBLA. Sedianya, stadion yang terletak di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung itu sudah siap memenuhi protokol kesehatan Covid-19. Namun sejauh ini, Persib baru mendapatkan lampu hijau penggunaan stadion GBLA hanya sebatas fasilitas tempat latihan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar menilai Stadion GBLA harus bisa digunakan Persib di Liga 1 2020. Namun sampai saat ini pihaknya belum mendapat izin dari Pemerintah Kota Bandung untuk menjadikan stadion berkapasitas 38.000 kursi itu sebagai kandang lanjutan kompetisi musim ini.

"GBLA harus dipakai cuma tinggal nunggu keinginan dan keseriusan dari pemkot. Serius gak?" kata Umuh.

Di sisi lain, Umuh juga tidak mempermasalahkan adanya wacana lanjutan Liga 1 2020 akan dipusatkan di Pulan Jawa. Dengan wacana ini, tidak menutup kemungkinan Persib bisa berbagi markas dengan klub lain yang memilih GBLA sebagai homebase. 

Umuh mempersilakan jika ada tim lain yang memilih GBLA sebagai markasnya di kompetisi musim ini. Dia nilai, hal demikian justru akan lebih baik lantaran Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

"(Berbagi homebase) itu kita diserahkan Persib, tapi harus ada dari Persib juga. Kalau Persib mau ngasih kan harus ada perjanjian," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Cerita di Balik Tari Jaipong Mohammed Rashid

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:52 WIB
X