Begini Keinginan Umuh Muhctar soal Sepak Bola di Tanah Air

- Jumat, 29 Mei 2020 | 14:31 WIB
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Umuh Muchtar berharap pemerintah dan PSSI bisa menghasilkan solusi terbaik untuk masa depan Liga 1 2020 yang tertunda imbas pandemi Covid-19.

Apalagi Pemerintah Indonesia tengah mewacanakan skema kelaziman baru atau New Normal di tengah pandemi Covid-19. Skenario New Normal ini berupa kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial, dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi. 

Skema ini juga merupakan upaya pemerintah Indonesia untuk menyelamatkan hajat hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya. 

Menurut Umuh, bila laju penularan virus corona di Indonesia mulai teratasi, bukan tidak mungkin skenario New Normal sepakbola bisa diterapkan. 

Namun dia juga menyadari, di era New Normal ini, masyarakat wajib memiliki kesadaran penuh bahwa wabah masih mengintai. Untuk itu aktivitas diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 

"Masukan dari saya, mudah-mudahan di Jawa Barat ini sepak bola merupakan hiburan orang jawa barat. Mudah-mudahan ke depan kalau sudah agak reda, seminggu, dua minggu cepat reda. Pemerintah dengan PSSI sudah menyatu dan hubungannya bagus. Saya yakin tidak seperti yang dulu-dulu, sekarang sudah baik semuanya akan lancar, Insyaallah," kata Umuh.

Di sisi lain, sebagai penikmat sepak bola, Umuh menilai, geliat industri sepak bola di Tanah Air bisa menjadi ajang hiburan sekaligus sebuah industri di era modern ini. 

Umuh juga meyakini sepak bola bisa membantu memulihkan perekonomian masyarakat hingga obat kerinduan bagi semua lapisan masyarakat yang haus akan tontonan sepak bola.

"Kalau sudah ditentukan pemerintah memberikan kelonggaran dan pandemi Covid menurun, saya yakin penonton bisa nonton lagi karena ini tempat hiburan masyarakat, jawa barat umumnya indonesia. Kita sangat menunggu, sangat merindukan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Kapten Persib Waspada Ancaman Mantan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:24 WIB
X