Terima Ribuan APD, Oded Apresiasi Program #Sauyunan Persib dan Bobotoh

- Rabu, 20 Mei 2020 | 12:41 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)
Wali Kota Bandung Oded M. Danial. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Lewat program #Sauyunan dengan bobotoh, Persib Bandung berhasil menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk percepatan penanggulangan Covid-19.

Bantuan yang disalurkan ini berupa 1 buah ventilator, 2.000 alat pelindung diri (APD), dan 30.000 masker. 

Komisaris utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Zainuri Hasyim, serta Komisaris PT PBB Umuh Muchtar dan Kuswara S. Taryono turut hadir mewakili manajemen dalam kegiatan yang mengenakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak fisik ini.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi gerakan yang dilakukan Persib dan bobotoh tersebut. Sekadar informasi, gerakan #Sauyunan merupakan program kemanusiaan berupa penggalangan dana, hasil kolaborasi antara Persib dan bobotoh untuk membantu tenaga medis dalam menanggulangi Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini, Pemerintah Kota Bandung mendapat bantuan dari PT Persib Bandung Bermartabat berupa satu ventilator, 2.000 APD, dan 30.000 masker. Tentu saya dan Pemkot Bandung mengucapkan terima kasih, apresiasi kepada PT PBB ketika hari ini memberikan bantuan yang luar biasa," kata Oded di Balai Kota Bandung, Rabu (20/5/2020).

AYO BACA : Perangi Covid-19, Persib Kembali Salurkan Ribuan APD

Oded memastikan, seluruhnya bantuan ini akan diatur oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Bandung dan disalurkan kepada tim medis Kota Bandung, yang saat ini sangat membutuhkannya.

"Mudah-mudahan ventilator, masker, dan APD ini bisa bermanfaat dan dibutuhkan oleh Pemkot bandung, khususnya untuk ventilator dan APD itu akan saya salurkan, Insyaallah, kepada tim tenaga kesehatan terlebih dahulu, karena mereka lah yang paling terdepan dan membutuhkan APD," kata Oded.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

X