Terimbas Pandemi, Ini Luapan Kerinduan Robert Alberts untuk Sepak Bola dan Persib

- Rabu, 13 Mei 2020 | 13:12 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)
Pelatih Persib Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sudah Hampir dua bulan Persib Bandung diliburkan dari segala aktivitas tim. Imbas pandemi virus corona, skuat Maung Bandung membubarkan tim dan memulangkan para pemain.

Terlebih, PSSI memang masih menerapkan status force majeure untuk kompetisi musim 2020. Status ini berlaku sejak Maret hingga Juni 2020. Alhasil sepanjang status ini segala aktivitas sepak bola Tanah Air dihentikan.

Pandemi Covid-19 memaksa semua orang untuk tetap berada di rumah. Tak ayal, rasa bosan, jenuh, dan suntuk, begitu dirasakan mayoritas masyarakat. Pertemuan langsung dan bersosialisai menjadi hal yang begitu dirindukan banyak orang di situasi saat ini.

AYO BACA : Terimbas Pandemi, Persib: Wacana Kompetisi Tanpa Penonton Jadi Opsi Ideal

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts pum mengakui, sudah sangat merinduan kebersamaan dengan tim asuhannya. Selain ingin segera kembali ke lapangan dan bertemu seluruh awak Pangeran Biru. Dia pun sudah tak sabar menggeber persiapan andai kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali.

Terlebih, pelatih asal Belanda itu juga mengaki, ingin menjaga posisi klasemen Liga 1 saat ini. Sebelum kompetisi terhenti, skuat Maung Bandung bertengger di puncak klasemen dengan kemenangan beruntun di tiga laga awal Liga.

Robert mengakui, menjaga penampilan terbaik di kompetisi resmi bukan perkara mudah untuk dicapai sebuah tim. Apalagi, menurut Robert tak terkalahkan di tiga laga awal menjadi catatan positif bagi timnya.

AYO BACA : Pelatih Persib Akan Pantau Berat Badan Pemain

"Tentu kami sebagai tim rindu kebersamaan dalam kegiatan sehari-hari di lapangan sepak bola sambil melakukan latihan. Dan saat kami melakukan persiapan menghadapi pertandingan berikutnya, bagaimana kami mencapai puncak performa," kata Robert melalui sambungan telepon,

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Klasemen Persib Terbaru Usai Imbang Lawan Bali United

Sabtu, 18 September 2021 | 23:08 WIB

5 Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas Indonesia

Jumat, 17 September 2021 | 23:22 WIB
X