Imbas Pandemi, Kucuran Dana Sponsor Persib Tersendat

- Jumat, 1 Mei 2020 | 17:06 WIB
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar. (Ayobandung.com/Eneng Reni)
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

Selain dihentikannya seluruh aktivitas sepak bola musim ini, kucuran dana dari sponsor pun tersendat kepada para klub peserta kompetisi.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Komisaris PT href="https://www.ayobandung.com/tag/ Persib"> Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengungkapkan, Persib Bandung menjadi salah satu klub yang merasakan dampak dari pandemi virus corona. 

Tak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 benar-benar berdampak pada sepak bola Tanah Air. Selain dihentikannya seluruh aktivitas sepak bola musim ini, kucuran dana dari sponsor pun tersendat kepada para klub peserta kompetisi.

Imbas pandemi ini, selain pemasukan klub dari penjualan tiket dan hak siar hilang, kerja sama dengan sponsor pun terganggu. Alhasil dampak yang begitu terasa bagi klub yakni aliran dana sponsor harus terkendala karena tak ada pertandingan.

"Sama semua juga merasakan. Sejauh ini belum ada masukan. Sponsor juga pada buyar dulu. Semua pasti," kata Umuh melalui sambungan telepon, Jumat (1/5/2020).

Umuh mengatakan, Persib Bandung memang memiliki dana darurat untuk menopang kebutuhan tim selama pandemi. Namun Umuh menegaskan, Persib tak ingin berjalan sendirian. Dalam situasi serbasulit ini, semua klub harus bersinergi melawan pandemi Covid-19 demi masa depan kompetisi yang lebih baik.

"Bukan href="https://www.ayobandung.com/tag/ Persib"> Persib siap ada modal. Tapi tidak etis kalau href="https://www.ayobandung.com/tag/ Persib"> Persib siap yang lain tidak. Kita sama-sama saja, bareng-bareng," ucapnya.

Karenanya, Umuh mengatakan, manajemen href="https://www.ayobandung.com/tag/ Persib"> Persib Bandung tak akan memaksakan kehendak untuk kompetisi tetap digelar. Menurutnya, Persib Bandung akan beriringan dengan para klub peserta lainnya untuk menunggu kompetisi bisa kembali berdenyut. 

"Kalau klub lain ada yang bicara jalan, kita juga akan pertimbangkan lagi, dilihat lagi. Itu semua kan masing-masing punya tujuan dan hak untuk bicara," ujarnya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Kapten Persib Waspada Ancaman Mantan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:24 WIB
X