Robert Alberts Petik Manfaat dari Rotasi Pemain

- Selasa, 23 Juli 2019 | 12:51 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung sukses melakukan rotasi pada pertadingan pekan ke-10 Liga 1 2019. Hasilnya, skuat Maung Bandung mencuri tiga poin di kandang PSIS Semarang setelah menang 0-1. 

Dari sembilan laga yang sudah dilalui, Pelatih Persib href="https://www.ayobandung.com/tag/Robert">Robert Alberts belum pernah menurunkan komposisi starter yang sama. href="https://www.ayobandung.com/tag/Robert">Robert mengaku bisa memetik manfaat dari rotasi di tubuh Persib Bandung. 

AYO BACA : Menang Beruntun, Robert Alberts Tolak Anggapan Persib Main Bagus

Semisal debut Henhen Herdiana sebagai starter, begitu pun dengan Indra Mustafa dan Saepulloh Maulana. Mereka bertiga bisa menjaga kedalaman lini pertahanan Persib Bandung.

Bagi  href="https://www.ayobandung.com/tag/Robert">Robert, dengan adanya rotasi ini, para pemain yang sebelumnya sempat bermain, memiliki rasa kepercayaaan diri ketika menjadi starter pada pertandingan tersebut. 

AYO BACA : Persib Kembali Kehilangan Pemain Inti Kontra Bali United

"Saya pikir ada keuntungan dari apa yang kita lakukan di awal-awal. Pemain seperti Indra dan Henhen yang sudah main sebelumnya, maka mereka punya kepercayaan diri ketika menjadi starter di pertandingan," ungkap href="https://www.ayobandung.com/tag/Robert">Robert.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu memang tidak melakukan perubahan signifikan untuk setiap komposisi. Contohnya, di beberapa laga, href="https://www.ayobandung.com/tag/Robert">Robert hanya mengubah satu atau dua nama saja, itu pun lantaran ada pemain inti yang absen. 

Meski dibutuhkan penyesuaian kembali, href="https://www.ayobandung.com/tag/Robert">Robert menyebut ada hal positif yang bisa didapat. Salah satunya, pemain cadangan menerima menit bermain untuk mengantongi pengalaman di laga lain.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X