Gomez Enggan Komentari Kompetisi Piala Indonesia

- Kamis, 15 November 2018 | 10:16 WIB
Pelatih Persib, Mario Gomez (ayobandung.com/Eneng Reni)
Pelatih Persib, Mario Gomez (ayobandung.com/Eneng Reni)

AYO BACA : Gomez Kritik PSSI Soal Pembagian Jadwal Liga dan Piala Indonesia

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung Mario Gomez enggan mengomentari kans skuat Maung Bandung di kompetisi Piala Indonesia. Meskipun, pada 10 November 2018, PSSI melakukan pengundian 64 besar untuk lanjutan kompetisi tersebut.

Gomez mengaku belum mengetahui banyak soal dimulainya kembali Piala Indonesia. Saat ini, katanya, dirinya hanya fokus pada kompetisi Liga 1 dan meliburkan pemainnya.

"Kita harus kasih libur ke pemain usai kompetisi, karena mengikuti aturan dari FIFA," kata Gomez di Stadion Jalak Harupat, Rabu (14/11/2018).

Pelatih berusia 61 tahun itu juga beralasan kontraknya dengan Persib akan berakhir pada Desember 2018. Sementara itu, kompetisi Piala Indonesia baru akan selesai pada Maret 2019.

"Jadi, jangan tanya saya soal Piala Indonesia," lanjutnya.

Gomez dikontrak manajemen Persib untuk dua tahun. Hasil melatih tahun pertama dijadikan evaluasi. Hasil evaluasi tersebut menjadi patokan kontraknya dilanjutkan atau tidak.

Di lain sisi, Gomez pernah menyebut tidak akan melanjutkan kontraknya. Namun, dia menekankan bahwa habisnya kontrak adalah hal yang wajar di sepak bola.

"Di mana pun memang harus bicarakan ini setelah setahun, lalu diputuskan lanjut satu tahun lagi atau tidak. Tapi kalau dilanjutkan, kita (manajemen dan pelatih) harus ada di satu jalan yang sama," jelasnya.

Di sisi lain, dia mengakui sudah nyaman berada di Bandung. Termasuk dengan bobotoh dan pemainnya. Namun, dia mengisyaratkan bahwa tidak memiliki visi yang sama dengan manajemen.

"Kita memang setuju dengan banyak hal tapi masa depan tim yang penting. (Kalau saya) bilang 'ini' lalu managemen bilang 'tidak', terima kasih (kerja samanya), berarti sudah selesai. Begitulah sepak bola," lanjutnya.

AYO BACA : Mario Gomez: Persib Masih Bisa Juarai Liga 1, Asal ...

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X