Setelah Merunduk, Akhirnya Pangeran Biru Menang, Euy!

- Senin, 12 Juni 2017 | 04:49 WIB
Susunan pemain tim Pangeran Biru dalam kompetisi Liga Gojek Traveloka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (11/6). (AyoBandung/Danny Ramdhani)
Susunan pemain tim Pangeran Biru dalam kompetisi Liga Gojek Traveloka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (11/6). (AyoBandung/Danny Ramdhani)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pekan ke-10 Liga Gojek Traveloka akhirnya jadi pelipur lara bagi Persib. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Minggu, 11 Juni 2017 malam itu, Persib berhasil bikin Persiba Balikpapan tunduk dengan kemenangan 1-0.

Kick-off  babak pertama dimulai dengan kedua tim yang bermain dengan tensi tinggi. Di menit awal bahkan Persiba melakukan pelanggaran kepada Billy. Lalu tendangan bebas pun diambil oleh Dedi, namun umpannya masih tidak dapat dimaksimalkan oleh tim pangeran biru.

Persib berupaya melakukan serangan dari kedua sisi sayap yang diisi oleh Billy dan Matsunaga. Namun sayang, serangannya kali itu masih kurang efektif. 

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Persiba ke pertahanan skuat Pangeran Biru. Marlon penyerang andalan Persiba lakukan sundulan ke arah gawang, namun untungnya dapat ditahan oleh I Made Wirawan. 

Persib pun melancarkan serangan dengan melakukan umpan silang. Kesempatan dilakukan Essien dengan  mengumpan ke arah Angga. Namun umpan itu kurang dimanfaatkan dengan baik oleh Angga. 

Pemain muda Persib Ahmad Basith, melakukan tendangan dari kotak pinalti, namun tendangannya masih melambung tinggi ke atas mistar gawang. 

Di menit 40, pemain bernomor punggung 9, Marlon da Silva mengancam pertahanan Persib namun penjaga gawang Persib mematahkan kesempatan Persiba. Kedua tim saling melancarkan serangan, tapi tidak ada gol yang tercipta. Skor pun masih kacamata di jalannya babak pertama. 

Peluit Babak kedua pun berbunyi. Djanur merubah taktik penyerangan, dengan memasukkan Atep dan Tantan untuk menggantikan Billy dan Angga supaya merubah daya gedor serangan Persib.

Kedua tim masih melakukan permainan yang sama, Persib dengan serangan dari kedua sayapnya dan Persiba mengandalkan kekuatan dari striker yang bergerak mobilitas. 

Kombinasi yang dilancarkan Persib selalu gagal di seperempat pertahanan Persiba, hingga pelanggaran dilakukan oleh keduanya. 

Halaman:

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Cerita di Balik Tari Jaipong Mohammed Rashid

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:52 WIB
X