Terharu, Kim Kurniawan Ucapkan Terima Kasih ke Bobotoh

- Selasa, 7 Maret 2017 | 13:34 WIB
Pemain Persib Kim Kurniawan (kanan).(DANNY/AYOBANDUNG.COM)
Pemain Persib Kim Kurniawan (kanan).(DANNY/AYOBANDUNG.COM)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung gagal melaju ke babak final Piala Presiden 2017, saat langkahnya dihentikan oleh Pusamania Borneo FC melalui adu penalti, Minggu (5/3/2017), di Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Saat itu Kim Jeffrey Kurniawan yang ditunjuk menjadi pemain ketiga dalam adu penalti, gagal mengeksekusI bola.

Alih-alih kecewa dan menghujat atas kegagalan Kim dalam membawa timnya menjadi juara, para pendukung setia Persib yaitu bobotoh malah terus memberikan dukungan dan semangat yang tak putus kepada dia.

Kim pun mengaku terharu dengan kondisi itu. "Saya speechless dengan reaksi bobotoh, saya tidak menyangka mereka malah teriak-teriak nama saya. Terharu dan sedih dan benar-benar menangis, karena tidak ada suporter sebaik bobotoh," ungkap Kim dilansir dari laman resmi Persib, Selasa (7/3/2017).

Momen kegagalan tersebut walaupun dinilainya sangat kacau tapi memberikan pelajaran yang berharga baginya.

"Persib sekarang bagi saya bukanlah sekadar tim dan suporter. Persib dan bobotoh merupakan keluarga, saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari itu. Terima kasih banyak bobotoh kalian adalah semangat saya untuk terus kuat, kalian yang terbaik, I love you!" tutup pemain yang merupakan saudara kandung dari Jenifer Bachdim ini. (Anggun Nindita)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Klasemen Persib Terbaru Usai Imbang Lawan Bali United

Sabtu, 18 September 2021 | 23:08 WIB

5 Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas Indonesia

Jumat, 17 September 2021 | 23:22 WIB
X