Arema Anggap Undian Semifinal Piala Presiden Merugikan Timnya

- Rabu, 30 September 2015 | 10:05 WIB
ilustrasi (msports.net)
ilustrasi (msports.net)

Malang- Pelatih Arema Joko Susilo menyatakan hasil undian (drawing) babak semifinal yang bakal digelar 3 dan 4 September nanti menguntungkan bagi Sriwijaya FC karena memiliki waktu pemulihan lebih lama.

"Kondisi pemain Sriwijaya FC lebih 'fresh' ketimbang Arema karena anak asuh Benny Dollo itu hanya melakoni pertandingan 11 menit pada babak perempat final lalu, sebab tim lawannya, Persebaya mundur. Sedangkan Arema harus bertanding mati-matian untuk meraih tiket semifinal di kandang Bali United," katanya di Malang, Jawa Timur, Rabu.

Hasil drawing babak semifinal Piala Presiden yang dilakukan Selasa (29/9) di Jakarta, menempatkan Arema Cronus Indonesia Malang dan Sriwijaya FC kembali akan bertemu. Pertandingan yang menggunakan sistem kandang dan tandang (home away) itu, Arema bakal menjamu Sriwijaya pada leg pertama di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (3/10) dan leg kedua bakal digelar di kandang Sriwijaya FC pada Minggu (11/10), namun tempatnya masih belum ditentukan.

Lebih lanjut, Joko Susilo yang akrab dipanggil Gethuk itu mengatakan selain lebih fresh, pemain Sriwijaya FC juga sudah terbiasa dengan suasana dan kondisi bermain di Stadion Kanjuruhan daripada Arema yang sangat jarang bertanding di Stadion Jakabaring sebagai kandang Sriwijaya FC.

Sebenarnya, lanjut Gethuk, kedua tim sama-sama diuntungkan karena sudah pernah saling bertemu, bahkan terakhir bertemu di babak penyisihan group di Stadion Kanjuruhan, namun Sriwijaya lebih diuntungkan karena sudah terbiasa di Malang.

"Kalau Arema menjalani laga leg pertama di kandang Sriwijaya akan lebih diuntungkan dan leg kedua di kandang," ujarnya.

Namun demikian, Gethuk optimistis jika anak asuhnya bisa segera kembali memulihkan kondisi sebagai persiapan laga semifinal yang digelar Sabtu (3/10) mendatang di Stadion Kanjuruhan. Sebagai persiapan Cristian Gonzales dan kawan-kawan dijadwalkan kembali menjalani latihan, Rabu (30/9) hari ini setelah menjalani libur usai melakoni babak perempat final di kandang Bali United.

"Kami tetap optimistis mampu meladeni, menguimbangi dan mengalahkan Sriwijaya FC. Kami memang harus bekerja lebih keras lagi, sebab Sriwijaya FC pasti punya strategi dan taktik lain, bahkan motivasi bertandingnya juga lebih sempurna karena juga sama-sama memperebutkan tiket final," katanya.

Arema lolos babak semifinal setelah mengalahkan Bali United 2-1 pada leg pertama di Stadion Kanjuruhan dan 2-3 di Stadion Kapten Dipta Gianyar-Bali, sehingga agregat golnya 5-3. Sedangkan Sriwijaya FC lolos babak semifinal setelah bertanding selama 11 menit di Palembang karena Persebaya yang menjadi lawannya mengundurkan diri.

Halaman:

Editor: Yatti Chahyati

Tags

Terkini

X