Rekomendasi Kuliner Populer di Gempol Wetan Kota Bandung

- Senin, 9 Agustus 2021 | 20:40 WIB
Lumpia Basah Gempol.
Lumpia Basah Gempol.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Salah satu daerah di Kota Bandung, yakni Gempol Wetan, terkenal dengan kulinernya yang khas.

Hampir semua pedagang menggunakan nama Gempol sebagai nama belakang dari kuliner yang mereka jual. Mulai dari makanan ringan, makanan berat, hingga minuman tersedia lengkap di Gempol.

Bagi masyarakat yang tengah berkunjung ke Gempol dan ingin mencicipi beberapa makanan khas Gempol, berikut Ayobandung memiliki rekomendasi kuliner di Gempol, berikut di antaranya:

Roti Gempol

-
Roti Gempol rasa cokelat.  (Ayobandung.com/Cicin Yulianti/Magang)

Roti Gempol merupakan salah satu kuliner di Gempol yang legendaris karena sudah berdiri kurang lebih 50 tahun. Roti bakar gandum menjadi ciri khas dari Roti Gempol ini. Menu yang ditawarkan pun bukan hanya roti saja melainkan ada donat kentang, yamien, dan berbagai macam minuman segar.

Untuk  variasi rasa dari Roti Gempol di antaranya ada empat yakni asin, manis, spesial, dan komplit. Soal ukuran, Roti Gempol menyediakan dua versi yaitu untuk perorangan dan ririungan (bersama). Harga yang ditawarkan pun yakni dari dari Rp 17 ribu - Rp 65 ribu. Selain untuk sarapan, Roti Gempol cocok dijadikan teman makan siang disertai dengan segelas kopi atau teh.

Kupat Tahu Gempol

-
Kupat Tahu Gempol. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

Selain Roti Gempol, ada pula Kupat Tahu Gempol yang menjadi primadona kuliner asal Gempol. Kekhasan dari Kupat Tahu Gempol ini adalah tekstur kupat dan tahunya yang lembut. Selain itu, bumbu kacangnya pun tidak encer dan sudah terasa manis walau tidak diberi banyak kecap.  Ada pun yang menambah nilai beda dari kupat tahu lain adalah kerupuknya yang berwarna merah muda dan bukan termasuk kerupung yang seperti kebanyakan pedagang sajikan.

Citra rasa yang sudah tidak diragukan membuat Kupat Tahu Gempol ini sering mendapatkan penghargaan dari beberapa event kuliner sebagai tempat makan yang paling direkomendasikan. Selain di Gempol, Kupat Tahu Gempol telah membuka cabangnya di  Arcamanik, Supermarket Setiabudi, Cigadung, Batununggal, dan Tahura Dago. Untuk harga dari Kupat Tahu Gempol ini per satu porsi yakni Rp 18 ribu rupiah.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

10 Makanan Khas Bandung yang Cocok Disantap Saat Hujan

Kamis, 11 November 2021 | 11:50 WIB

10 Rekomendasi Kuliner Malam Bandung, Dijamin Enak!

Minggu, 7 November 2021 | 07:00 WIB

Mille Crepe, Dessert Khas Jepang yang Menggoda Selera

Sabtu, 6 November 2021 | 14:31 WIB

Jangan Simpan Bawang di Kulkas, Ini Alasannya!

Senin, 1 November 2021 | 22:46 WIB

Yuk ke Trouit, Kafe ala Pantai di Sudut Kota Bandung

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 08:00 WIB

3 Resep Kreasi Tahu Susu Lembang, Mudah dan Nikmat

Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:41 WIB
X