Ini Rekomendasi Tempat Ngopi ‘Nyumput’ di Kota Bandung

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:45 WIB
Bagian depan salah satu kedai kopi tersembunyi di Bandung, Blue Doors yang menyatu dengan bangunan lama di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung.
Bagian depan salah satu kedai kopi tersembunyi di Bandung, Blue Doors yang menyatu dengan bangunan lama di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Mengonsumsi kopi bagi sebagian masyarakat sudah menjadi sebuah tradisi yang dilakukan hampir setiap hari.

Tradisi ngopi saat ini bukan lagi hanya soal minum kopi, tetapi sudah menjadi kegiatan bercengkrama, bekerja, dan berkumpul, bagi di kalangan masyarakat, khususnya anak muda.

Semakin kentalnya tradisi ngopi di kalangan anak muda, membuat kedai kopi menjamur di kota-kota besar, seperti di Kota Bandung. Sangat mudah untuk menemukan kedai kopi di sepanjang jalan Kota Bandung.

Bagi para pecinta kopi, tidak hanya tempat yang menarik, cita rasa kopi masih menjadi nilai utama yang dicari. Meski tidak dapat dipungkiri, saat ini kaum milenial masih banyak yang mempertimbangkan lokasi dan keunikan kedai kopi yang dikunjunginya.

Saking banyaknya kedai kopi di Kota Bandung, banyak tempat ngopi yang lokasinya ‘nyumput’ atau tersembunyi tetapi selalu ramai dikunjungi para pecinta kopi. Berikut ini rekomendasi tiga kedai kopi hidden gems yang perlu diketahui.

Blue Doors

Berlokasi di Jalan Asia Afrika Nomor 29, Kota Bandung, kedai kopi yang menyatu dengan bangunan-bangunan heritage tua ini selalu mampu mencuri hati para penikmat kopi. Meski berlokasi di salah satu kawasan wisata ikonik Kota Bandung, nyatana Blue Doors bukan tempat yang mudah untuk ditemukan.

Kedai kopi bergaya rustic ini tidak memiliki papan nama besar untuk menunjukkan eksistensinya. Salah satu hal yang bisa menjadi patokan pengunjung saat mencari kedai kopi ini adalah pintu birunya yang khas dengan gaya klasik yang mampu mencuri perhatian.

Blue Doors tidak memiliki tempat yang luas, namun tetap nyaman untuk bercengkrama bersama teman lama. Harga secangkir kopi berkisar Rp20 ribu-an hingga Rp35 ribu. Selain kopi, kedai ini juga menyediakan minuman non-kopi dan kue.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

5 Rekomendasi Jajanan Khas Bandung yang Wajib Kamu Coba

Minggu, 19 September 2021 | 16:27 WIB

Rekomendasi 15 Kuliner Enak dan Populer di Bandung

Sabtu, 18 September 2021 | 11:09 WIB

Cara Membuat Somay, Resep Siomay Tanpa Ikan untuk Dijual

Selasa, 14 September 2021 | 12:18 WIB

Catat Jam Ngemil saat Diet agar Berat Badan Turun!

Kamis, 9 September 2021 | 20:09 WIB

Wisata Baru Bandung, Menikmati Kopi Berselimut Kabut

Kamis, 9 September 2021 | 13:09 WIB

Resep Onde-Onde Lezat, Mudah Dibikin di Rumah

Rabu, 1 September 2021 | 14:22 WIB

Subway Indonesia Akhirnya Hadir, di Mana Lokasinya?

Selasa, 24 Agustus 2021 | 12:14 WIB
X