Cerita Ibu Rumah Tangga Merintis Usaha Kue di Tengah Pandemi

- Kamis, 15 Juli 2021 | 21:45 WIB
Kue Cheesecake karya Desi yang memiliki cita rasa lembut dan manis.
Kue Cheesecake karya Desi yang memiliki cita rasa lembut dan manis.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM  Pandemi covid-19 yang tidak kunjung selesai membuat perasaan was-was dan cemas.

Desi (40) Ibu rumah tangga yang terdampak pandemi, dikarenakan suaminya yang dirumahkan, penghasilannya berkurang drastis saat ini.  

Tetapi, Desi tidak patah semangat. Kondisi ini membuatnya berpikir ulang mengenai nasib ke depannya.

Desi memutar otak mencari solusi, agar penghasilannya tidak bergantung kepada penghasilan suami. Dengan tekad serta keinginan yang kuat untuk memulai hobinya, akhirnya membuat usaha kue menjadi pilihan yang tepat.

Berawal dari hobi membuat kue, Desi awalnya mencoba membuat kue sambil mengisi waktu luang.

“Awalnya emang suka bikin kue, kaya kue sus, kue ulang tahun dan kue jajanan pasar. Terus sekarang nerima pesanan kue, untuk harganya tergantung mulai dari Rp50 ribu hingga Rp250 ribu tergantung orderan nya berapa,” ujar Desi kepada Ayobandung.com.

Dalam pembuatan kue, Desi memiliki tantangan tersendiri, di antaranya adalah kue agar bertahan lama dan awet serta punya pembeli yang tetap.

“Saya sendiri tantangan nya buat kue paling di harga, untuk harga saya menyesuaikan dengan pembeli saya ada yang pengen buatin kue ulang tahun harga Rp35 ribu, saya lakuin. Sama agar kue awet dan tahan lama saya ga punya lemari pendingin. Jadi itu tantangan buat saya kue ga bisa lama- lama ada di saya gitu,” ujar Desi.

Dalam masa pandemi sekarang ini, Desi masih mengalami penurunan omzet. Namun kondisinya selalu membaik pada momen tertentu, seperti pada masa menjelang Lebaran ketika ia banjir orderan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X